Yuk Belanja Cerdas Dengan Kupon! | My Virtual Corner
Menu
/
Harga-harga mulai meroket. Tadi pagi, 12 jam setelah pemberlakuan kenaikan harga BBM, imbas pertama yang aku rasakan adalah, naiknya ongkos angkutan umum alias angkot. Masa', dari pasar burung tungku ke tempat tinggalku yang biasanya cukup dengan membayar 1000 rupiah [berjarak kira-kira 400 meter], eh sejak tadi itu, naik ke 2500 rupiah bo'! Duh, ampun dije deh ini. Belum lagi tiap 'ngasih minum' si Gliv [isi bensin mobil], pasti ga akan cukup lagi 200 rebon untuk menuhin setangki-nya, hiks.

Imbas berikutnya sudah pasti efek domino dari kenaikan harga BBM ini, yaitu kenaikan harga barang-barang sembako. Aih, pasti ini akan bikin para emak semakin pusing dalam mengatur alokasi dana belanja. Syukur-syukur jika income juga berbanding lurus dengan kenaikan BBM, kalo ternyata berbanding terbalik alias ga naik gaji atau income? Pasti bikin manyun kan? Aku sendiri, 'aksi teror' ini ditutup dengan 'laporan' dari Intan bahwa smartphone-nya yang memang sudah berusia senja lama itu harus di-lembiru [lempar dan beli baru]. Hadeuw, berapa duit lagi ituh, Nak? Di tengah kebutuhan membayar iuran semester kedua [Desember nanti], plus deadline tagihan asuransi yang juga sudah jatuh tempo, maka kebutuhan bulan ini sudah pasti bikin eikeh sulit tersenyum deh. Hayyah, gaswat ini. 

Etapi, ga ada gunanya mengeluhkan keadaan bukan? Yang terpenting adalah bagaimana menyiasati keadaan genting ini agar kita mampu memenuhi kebutuhan hidup seperti biasanya. Iya enggak, sih, Sobs? Misalnya, dengan memaksimalkan penggunaan angkot untuk transportasi dan baru akan gunakan mobil pribadi jika memang benar-benar diperlukan. Langkah selanjutnya adalah dengan benar-benar selektif dan cermat di dalam berbelanja. Yes, selektif dan cermat di sini adalah bener-bener bisa membedakan antara 'butuh' dan 'ingin'. Cara cermat lain yang aku paling suka tuh, adalah berburu barang bagus yang sedang diskon, sale atau cuci gudang, baik via online shop mau pun offline shop! Hehe, emak-emak banget yak? Hihi.

Kupon keren ini langsung bikin mupeng euy! Cocok nih untuk ganti smartphone Intan yang kudu di-lembiru
Ada satu lagi lho cara cermat berbelanja hemat, yang aku sendiri baru ngeh dan mulai tergila-gila untuk menggunakannya, yaitu berbelanja pakai kupon alias voucher! Beberapa toko online sekaliber Lazada, Zalora, Expedia, Groupon Indonesia, Streetdeals dan Qoo10 ternyata bekerjasama dengan sebuah situs bernama iPrice dalam menyediakan kupon-kupon tersebut. Caranya ga sulit kok, Sobs. Cukup masuk ke halaman iPrice, dan cek-ricek deh kupon-kupon yang tersedia di sana. Aku sendiri langsung tertarik untuk ambil penawaran terhadap kupon di atas, tuh. Pas banget untuk beli smartphone baru for Intan. Hehe.

Kalo ga komit pada niat awal, terus terang, bermain-main di situs ini suka bikin 'kalap' lho, Sobs! Haha. Habis, penawarannya itu lho, menggiurkan banget! Siapa coba yang ga mupeng melihat penawaran kupon 'tanpa ada masa berlaku' maupun yang berbatas waktu, dengan diskon gede-gedean? Aku sendiri jadi tertarik untuk mengambil kupon penawaran yang satu ini deh! Hihi, biar puas narsis-narsisan gitchu. :)

Yes, akhirnya bisa beli tongsis keren dengan harga murah, yeayy!
Memanglah yaa, di tengah kemelut ekonomi yang kian menanjak, sebenarnya ada saja jalan cermat menghemat uang belanja. Ya, salah satunya dengan cara memanfaatkan kupon yang disediakan di situs ini. Tapi..., teteup, kita kudu cermat di dalam mempergunakan kupon-kupon ini, karena ada kupon yang mensyaratkan begini dan begitu. Jadi perhatikan kuponnya dengan teliti, jangan sampai sudah habis masa berlaku [bagi yang berbatas waktu], tidak memenuhi syarat minimum pembelian, salah masukin kode kupon atau malah barang yang dibeli tidak sesuai dengan jenis yang tertera di kupon tersebut. Jadi kudu teliti, ya, Sobs!

sekedar berbagi pengalaman,
Al, Bandung, 18 November 2014
13 comments

Aku belom pernah belanja barang online di situs2 yg disebutkan itu, tp klo voucher hotel atau tiket2 masuk wisata pernah. :D belanja dg kuppn di iprice patut dicoba kayaknya nih

Reply

bisa dipertimbangkan jg nih pakai kupon dr iprice...

Reply

Nah, kalo begitu sudah saatnya memperluas jenis kupon, Mak Noe. Kalo selama ini cuma voucher hotel atau tiket2 masuk wisata, maka skrg tambah dengan kupon belanja di situs2 online terkemuka ini, :)

Reply

Hayuk dicoba, Mak Nath. Gampang lho caranya. :)

Reply

Hmmmm menarik juga nih mba Selama ini saya belanja Online dari tanah abang aja sih Itu pun belanja baju anak anak aja. Kalau saya sih kadang belanja GAMIS , Ikat Pinggang dan Kemeja berkerah Wah ini referensi baru buat kami sekeluarga Mau daftar ah di LAZADA Ihikkk ihikkk i

Reply

Penawaran yang menarik nih..
Perlu juga untuk dicoba, hehe.. :)

Reply

aiih keren, sekarang serba di ujung jari!

Reply

tinggal klik, msukkan kupon terima deh barangnya ya mbak :) makin enak ya berbelanja

Reply

Harus cermat mengeluarkan uang ya mbak. kadang dari voucher yg didapat, kita belanja lebih banyak. hihi

Reply

kirain belanja sembako di pasar pake kupon... hehehe

Reply

Belanja online, cepat dan tdak pake ribet... Hehehe

Reply

Kayaknya perlu dicoba nich
Terima kasih infonya Jeng
Salam hangat dari Surabaya

Reply

kuponnya bikin kita belanja lebih banyak hahaha

Reply