Ingin praktis beli tiket pesawat? Coba Traveloka Flight App aja! | My Virtual Corner
Menu
/
Seperti biasa, antrian di money changer ternama ini memang selalu panjang. Udah bela-belain datang pagi, eh teteup aja ada yang datang lebih duluan, dan sudah membentuk antrian yang lumayan. Ya sudahlah, obat mujarab untuk situasi ini hanya dua, ber-SABAR dan online, check and recheck informasi terkini sembari menyapa teman-teman via social media.
Eh, sedang asyik blogwalking, sebuah pesan di BBM nangkring manis. Dari ayahanda tercinta, nun di Banda Aceh sana. Seperti biasa, pesan dari Ayah, cukup satu kali send tapi panjang dan lengkap. ☺

“Neuk, tolong carikan Ayah dan mamak tiket murah untuk ke Bali, ya, besok pagi. Makcikmu masuk rumah sakit, barusan Ayah dapat beritanya. Inginnya berangkat sore ini, tapi selain tiketnya mahal, juga Ayah masih punya beberapa hal yang harus diurus.”

“Oh, ☹, baik, Yah. Al, masih di money changer nih, ntar kalo udah konek ke Laptop, Al carikan sekalian belikan yaaa. ☺”

“Ok. Trims, ya, Neuk!” dari Ayah yang langsung kubalas dengan ‘Sama-sama, Yah. ☺”

Aih, ngapain juga harus nunggu konek ke laptop? Bukankah traveloka.com sudah meluncurkan sebuah aplikasi yang memudahkan pengguna smartphone untuk bisa book and buy tiket pesawat langsung dari smartphone-nya? Yes, sambil nunggu giliran, mending download aplikasi keren ini dulu dari google play ah. Situs ticketing favoritku ini emang makin keren aja, semakin memudahkan pelanggannya untuk bertransaksi hanya melalui genggaman. Cool deh pokoke. Ah iya, ternyata selain tersedia di google play, tiket pesawat app ini juga bisa diunduh dari app store lho!




Hidup di masa kini emang semakin canggih aja. Gimana enggak, coba, Sobs! Untuk belanja tiket, kita ga perlu lagi susah payah konek ke internet via laptop, karena kini urusan ticketing sudah teramat mudah. Cukup via smartphone dalam genggaman, sambil ngantri misalnya, kita sudah bisa browsing tiket, membayarnya secara online [net banking or sms banking], lalu tunggu sekejap, eh ticket [electronic ticket] sudah hadir di ‘genggaman’. Apa bukan WOW kalo sudah sepraktis ini, Sobs? ☺. Thanks to technology deh pokoke. Thanks juga to traveloka.com untuk tiket pesawat app- nya yang sudah begitu memudahkan kami, para pelanggannya.
Beberapa temans sempat berkomentar gini deh, gegara aku tuh suka banget promosi-in traveloka.com ke mereka.

“Ih, emang elu dibayar berapa sih, Al sama traveloka, sampe segitunya promosi-in dia?”

Oow, apa iya, aku terlihat seperti traveloka's ambassador? Haha.... Ah, ga maksud promosiin agen perjalanan yang satu ini kok, tapi masak harus dijelekkan jika travel agent ini memang memiliki kelebihan seperti berikut ini?

Pemberitahuan langsung ketika e-tiket sudah diterbitkan

Ketika menggunakan aplikasi tiket pesawat ini, kita tuh ga perlu menunggu terlalu lama untuk memperoleh e-tiket. Ketika proses book and pay sukses terlaksana, maka kita tinggal menunggu beberapa menit untuk memperoleh e-tiket. Adanya fitur “Tiket Saya”, membuat kita tak perlu sibuk buka email lho, karena e-tiket sudah nangkring manis di dalam fitur ini.

Keberadaan tiket kita di dalam fitur ini, membuat kita ga perlu repot nge-print out ticket saat akan berangkat, cukup tunjukkan kode booking tiket ke bagian check-in counter di bandara, langsung dari handphone kita untuk proses lebih lanjutnya [boarding pass and luggage].

Fasilitas Online Chat dengan Customer Service Traveloka

Terkadang, tidak semua proses berjalan mulus saat kita melakukan book and buy the ticket. Enaknya di traveloka tuh, fitur online chat-nya itu sudah sangat responsive. Didukung oleh aplikasi yang user friendly, plus customer service officer-nya yang ramah, sungguh membantu jika kita mengalami kendala. Jadi, walau selama ini belum pernah ngalami kendala significant dalam beli-beli tiket, fitur yang satu ini tetap membuat eikeh merasa aman deh untuk terus bertransaksi di traveloka.*Aih, ini mah kayak ngiklan, Al. Hehe.*

Fitur sortir tiket

Fitur yang satu ini, menurutku ngebantu banget nih, Sobs! Menyediakan semua informasi tentang harga tiket, durasi perjalanan, keberangkatan pesawat dan kedatangan pesawat tersedia lengkap. Dengan adanya fitur ini, kita jadi bisa memilih penerbangan paling pagi yang tersedia sehingga perjalanan kita bisa berjalan lancar.

Beragam pilihan metode pembayaran

App tiket pesawat ini menyediakan beragam metode pembayaran, antara lain: kartu kredit, ATM atau Internet Banking. Ini memudahkan kita untuk memilih metode pembayaran yang kita inginkan. Selama ini sih, aku lebih nyaman menggunakan internet banking karena sangat aman dan efisien, jadinya ga repot-repot ke atm lagi dweh!

Nah, kalo sudah dimudahkan seperti ini, aku sih jadi males nyari agen perjalanan lain, Sobs, apalagi dengan hadirnya tiket pesawat app, hadeuh, jadi makin suka deh dengan traveloka.com, dan jadi makin sering berburu tiket murah untuk traveling! Aih..., cek rekening dulu ah, pengen traveling lagih!


Senangnya berburu tiket murah di traveloka.com
Al, Bandung, 16 Oktober 2014
16 comments

Saya juga pemakai jasa traveloka, namun bukan karena nyari murah tetapi karena kemudahan searching beberapa penerbangan sekaligus. Saya melakukan perjalanan udara paling lambat 2 minggu sekali sehingga memerlukan jasa travel yang mudah proses pembelian dan pembayarannya dan kebetulan saya juga hanya menggunakan hp untuk setiap transaksinya.

Reply

Iya, traveloka ini adalah situs favorit saya dalam belanja tiket pesawat. Terkadang, walau belum butuh untuk bepergian, saya sering mampir untuk sekedar cek dan ricek harga tiket ke suatu destinasi. Soalnya user friendly banget sih situsnya. :)

Reply

saya pernah sekali beli tiket di traveloka. mudah sekali ya memang aksesnya. sepertinya kalau nanti ada rencana perjalanan lagi, traveloka bakal jadi pilihan pertama saya untuk beli tiket :)

Reply

Sayangnya mak, kalau waktu mepet tidak bisa beli pesan online.

Reply

aku juga punya pengalaman nih! pas mau ke jogya aku beli tiketnya dengan traveloka. hal pertama yang aku sukai dari web nya adalah bentuk font yang relatif besar dan menarik.. trus proses pemesanan dan pembayaran yang simple banget. belum lagi kombinasi maskapai yang mempermudah pelanggan menemukan tiket yang terjangkau.
cuma kadang2 suka bingung juga, soalnya ada maskapai yang belum masuk daftar di traveloka. padahal kalau masuk wuih pasti pilohannya lebih seru..

Reply

Iya, mba, memang mudah sekali berbelanja tiket di traveloka, selain user friendly, responsenya juga cepat banget! Praktis deh. :)

Reply

Oya? Saya biasanya pesannya paling lambat sehari sebelum berangkat tuh, kok bisa ya? :)

Reply

Nah itu, maskapai yang belum masuk daftar ini, maunya cepat masuk ke daftar traveloka ya, biar kita semakin dimudahkan. :)

Reply

Booking sambil duduk manis di dapir juga bisa. Hihihi

Saya belum prnah mencoba aplikasinya, Mba. Hehehe

Reply

Traveling memang asyik, Mas Stumon! Hayuk kita traveling... :D

Reply

Iya, sekarang booking tiket udah gampang banget, malah bisa dilakukan sambil duduk manis di closet sejauh koneksi bersahabat. Hehe.

Reply

Ngebantu banget ya untuk emak traveler :D

Reply

praktis dan bisa membandingkan antara tiket sstu maskapai dnegan maskapai lain ya mbak

Reply

Iya ni traveloka bantu banget- banget buat jalan-jalan, selain gampang urusannya, ada rekomendasi harga dari yang murah sampe yang mahal, keren lah pokoknya, jalan kemana lagi kita kak? :D

Reply

paling enak yah ada versi mobilenya

teknologi !

mampir ke travelblog gue yuks mbak di www.globepin.blogspot.com

Reply