Happy Batik Day! | My Virtual Corner
Menu
/

Seneng deh berkunjung ke rumah si Mbah pagi ini. Disambut oleh Doodle yang keceh seperti ini. Aih, Mbah Google, kamu perhatian banget seh! Terharuuuu.... *Peluk cium si Mbah dalam angan virtual, seraya ngebayangin si Mbah adalah seorang kakek tampan berambut panjang ala pendekar kungfu dari negeri tirai bambu. 
Doodle on Hari Batik Nasional
Kulirik sudut kanan Macsy, icon kalendarnya menampilkan angka 2, bulan October 2014. Yup, hari ini adalah Hari Batik Nasional. *Langsung ubek-ubek lemari nyari gaun berbahan batik yang tersimpan rapi dan jarang dipakai.* Iya sih, sebenarnya [honestly nih], aku bukanlah penyuka batik, tapi beragamnya motif dan kreasi batik yang kini memenuhi nusantara, membuat rasa tidak suka tadi perlahan menjadi sukaaaaaa! Batik-batik keren itu sekarang ini sudah available dalam bentuk gaun yang modis dan trendy! Asyik...

Berbicara tentang hari penting, ternyata tanggal 2 October adalah merupakan hari yang penuh apresiasi bagi Indonesia lho! Iya donk, gimana enggak coba, Sobs, hari ke 275 [ke 276 untuk tahun kabisat] dari kalendar Masehi ini, ternyata oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai hari pengakuan bahwa Batik sebagai warisan budaya manusia untuk dunia, berasal dari Indonesia. Tuh, keren kan? Batik adalah warisan budaya manusia untuk dunia, dan dihasilkan/berasal dari Indonesia, bukan dari negara tetangga, baik tetangga dekat mau pun tetangga jauh! Hehe. 

Bangga? So pasti! Nenek moyang kita sudah bercita rasa seni tinggi toh? Terbukti. Duduk manis dengan cantingnya meneteskan nilam ke lembaran kain, dengan penuh kesabaran hasilkan sehelai demi sehelai kain cantik bernama batik, yang kemudian telah diakui dunia sebagai sebuah warisan budaya manusia berseni tinggi. Terus, kita? Untuk mengenakannya saja males? *Nunjuk diri sendiri yang sempat ga suka sama batik, duluuuu. Wekeke.... 
Sekarang ga lagi kok, eikeh mah cinta Batik atuh! Lihat nih....

Ini mah narsis atuh, bukannya pamerin batiknya, haha.

Selamat Hari Batik Nasional, Temans! Sudahkah berbatik hari ini? :)

catatan pengingat,
Al, Bandung, 2 October 2014
8 comments

wih.. batik hejonya kece Mak.. :) Tadi ga pakai batik, hiks... :)

Reply

Hehe, trims, Mak Riski.... iya, ingat hari batik nasional hari ini, langsung deh ubek2 koleksi batiknya dan pakai. :)

Reply

kapan2 beli batik di aku tantee.. hihihi *promosi terselubung :P

Reply

Selamat Hari Batik Nasional !
Karena saya tidak ada acara apa-apa di hari tanggal 2 tersebut ...
saya tidak memakai Batik ...
Tetapi ketika memfasilitasi training ... saya sekarang selalu pakai batik ...

Salam saya Kak Al
(3/10 : 20)

Reply

Selamat Hari Batik Nasional, 5 tahun lagi mungkin ada hari batik Internasional, kalau Mak Alaika jadi Duta Batik Indonesia untuk dunia...amien.

Reply

aku suka batik Al.., abisnya dari kecil udah dipakein batik sama mamaku

Reply

Selamat hari batik Nasional kak, Batik Aceh udah punya belum? hehe

Reply