KEB Nyunda Euy! | My Virtual Corner
Menu
/

Bagi Sobats blogger yang tergabung di dalam komunitas Kumpulan Emak Blogger alias KEB, tentu sudah mahfum [halah bahasanya ini lho!] bahwa ada sebuah acara keren bertajuk  KEB Halal Bi Halal, yang diadakan serentak di 6 kota yang ada di Indonesia. Yup, seperti yang aku ceritakan pada postingan kemarin, maka hari ini adalah hari H-nya. Treeeeeng! 

KEB Nyunda

Dilaksanakan di 6 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya, Surabaya dan Denpasar, memberikan keleluasaan bagi tiap kota untuk menetapkan tema dan agenda acara. Bagi KEB Bandung sendiri, para emak sepakat untuk mengambil tema 'KEB Nyunda'. Keren khaaaan?
Yang namanya Nyunda, maka para emak pun sepakat untuk membawa makanan ala Sunda, camilan ala Sunda, bahkan berpakaian [dresscode] pun Nyunda, yaitu ber-KEBAYA. Tak hanya itu, untuk tempat penyelenggaraan acara, para emak lalu sepakat untuk melaksanakannya di sebuah taman! Yes, sebuah taman, dengan perhitungan bahwa alam terbuka nan sejuk ini, tentu akan memberi keleluasaan bagi anak-anak emak bermain, dan para emak pun santai dan bebas bergosip saling bersilaturrahmi dan do positive sharing. Taman Lalu Lintas yang juga dikenal sebagai Taman Ade Irma Suryani, yang terletak di jalan Belitung No. 1, Bandung pun kemudian terpilih sebagai tempat penyelenggaraan acara. 

Hari H


Kado berbungkus koran yang siap ditukarkan
Para panitia yaitu Efi, Tian dan Noniq [yang berhalangan hadir] plus para sepuh aku, Nchie Hanie dan Meti Medya, sepakat untuk sudah berada di tekape sekitar pukul 8.30 or paling lambat pukul 9 pagi. Tentunya untuk mempersiapkan lapak kavling tempat dan persiapan acara. Sayangnya, pagi harinya sekitar waktu shubuh, Mak Meti Medya justru mengabarkan sebuah berita duka, yaitu ga bisa hadir di acara halal bi halal ini, karena putra tercinta harus dirawat di Rumah Sakit. Hiks, jadi kurang seru deh rasanya, cyiiin! Namun, tentu saja the show must go on. Sembari berdoa agar si kaka [putranya Mak Meti] lekas pulih kembali, maka para panitia pun bersibuk-ria mempersiapkan keperluan di tekape. 

Tunggu punya tunggu, setelah jam karet yang lumayan melar [rencana acara mulai jam 10.00 wib, baru mulai jam 11.00 wib], akhirnya hadir juga sekitar 22 emak KEB Bandung, yang disambut hangat saling cipika cipiki antar satu sama lain, sembari mengumpulkan kado yang masing-masingnya telah dibungkus dengan lembaran koran, seperti yang disyaratkan. Oh ya, nominal nilai kado, tidak boleh melebihi angka 20 ribu rupiah. Beberapa emak juga bermurah hati membawakan camilan khas Sunda, yang sukses membuat semangat para emak merebak, dan semakin ceria bercengkrama serta ber-narsis ria. Hehe. 

Panitia, narsis sambil menanti para emak yang akan hadir

Ceria banget khan? Iya dunk, ngumpul sesama anggota KEB gitu lho!


Tak hanya itu, sambil menanti para emak yang belum hadir, Mak Dwi, yang piawai dalam hal fotografi, mulai takes action. Yaitu memotret satu demi satu para emak untuk dinilai dalam acara kontes foto ekspressif nantinya. Yes, selain dua acara talk show, nanti akan ada kontes foto ekspressif, di mana para emak akan difoto dengan gaya se-ekspressif mungkin dan dinilai. Wuih, seru! Siapa coba yang menolak difoto cantik oleh sang fotografer? Hehe.

Mak Dwi, sang fotografer, satu persatu emak diminta untuk berfoto ekspressif

Agenda Acara


Mak Vivera sedang sharing tentang
optimalisasi kamera ponsel
Namanya para emak, tentu mengharapkan acaranya dikemas santai, menarik dan bermanfaat dengan memberdayakan narasumber yang berasal dari emak dan untuk emak. Maka, hatur nuhun pisan untuk Mak Vivera Siregar yang telah berkenan berbagi ilmu keren yang dikuasainya, yaitu tentang bagaimana mengoptimalisasikan kamera hape. Wah, bagi kita yang senang fotografi yang juga adalah seorang blogger, tips-tips seperti ini sudah pasti sangat kita perlukan donk! 
Selain Mak Vivera, aku juga didaulat untuk berbagi sedikit tips tentang menulis dan menerbitkan buku, sebuah isu yang tentu saja menjadi hal menarik tersendiri bagi kita para blogger. :) 

Alaika, sharing tentang menulis dan menerbitkan buku
Keakraban yang tercipta di antara para emak, membuat waktu yang seperti berlari, semakin berlari. Tanya jawab yang begitu interaktif, berlangsung hangat, dan semakin meriah dengan pengumuman pemenang kontes foto ekspresif. Ketiga pemenang langsung sumringah, hingga lupa dengan oskestra biologis yang sejak tadi mulai bergemerincing di seputaran usus besar. Hehe. 

Keceriaan, kehangatan persahabatan yang terjalin, sungguh membuat waktu yang bergulir seakan tak terasa kecepatannya. Sangat cepat! Rasanya baru saja bertemu, eh sudah harus diakhiri. Namun, tentu tidak afdol rasanya jika belum diakhiri dengan doa khaaan?  Maka, Mak Novi Mudhakir pun didaulat untuk menutup acara dengan memanjatkan doa ke hadirat Allah SWT, diaminkan oleh para emak dengan khidmat. Acara selanjutnya adalah makan siang bersama, seraya menggelar kuis memperebutkan doorprise. 

Usai Acara ada yang leyeh2, ada yang yogaan, wekeke
Setelahnya, bagi yang ingin mengundurkan diri dipersilahkan meninggalkan tempat acara, sementara para emak lainnya, malah masih leyeh-leyeh di atas hamparan tikar yang membentang. Ada yang tiduran sambil online, eh malah ada yang ber-yoga ria. 

Daaaan.... tentu ada yang narsis habis bis bis!
Gokil pisan euy! Tak peduli pengunjung lainnya yang memenuhi taman, para emak dengan santai malah mengambil posisi pualing uenak! Dan begitu PW, jangan harap sudi untuk berpindah tempat. Mau gimana coba? Kalo sudah begini..., siapa berani nyuruh ini itu? Paling mau nurut, ya kalo yang disuruh adalah disuruh bergaya. Haha.

Nah, kalo sudah begini, mana mau disuruh pindah lagi? Hihi.
Narsis, dalam berbagai pose. :D
Waktu terus berlari, hari pun menjelang sore. No more option selain beranjak meninggalkan taman. Tapi, kebersamaan ini, rasanya sulit untuk dibiarkan berlalu. Apalagi ada Mak Vema yang jauh-jauh datang dari Jakarta. :)
Maka, kita pun sepakat untuk melanjutkan kebersamaan dengan hangout lagi di sebuah warung bakso. Yeay!!! Urusan perut dan isi perut lagih, hihi. Lupakan sejenak masalah berat badan, karena kebersamaan ini entah kapan lagi akan tercipta kan? :D 

Tapi, sebelum beranjak, rasanya ga komplit donk kalo ga berfoto dulu di icon Taman Lalu Lintas. So, here it is!


Nah, Sobats tercinta, gimana? Seru kan Kopdarnya Kumpulan Emak Blogger? Halal Bi Halalnya tetap terasa renyah walau bulan Syawal telah berlalu lho! Kehangatan dan keakraban yang tercipta, menorehkan kenangan indah di hati. Setuju? 

Reportase ala Alaika Abdullah,
untuk acara KEB Halal Bi Halal serentak di 6 kota,
Al, Bandung, 7 September 2014







31 comments

seru...sayang telat ngehnya kapan jadwal kopdar

Reply

Wah rame banget, meriah... itu mak siapa yg langsung yoga an?? :)

Reply

Haiyaaah....sempatnya yoga. Kopdar berikutnya bawa tenda mak, nginep ^_^

Reply

seruuuuuuu ...jadi pengen yoga juga #eeeeh....pokoknya kalau KEB ngumpul maah dijamin heboooh, riteee :)...miss u all maaak :)

Reply

Wuah, seru banget Mba Alaika. Semoga ketemuan entar Ima bisa dateng dan ikut bikin suasana makin ceria :b

Reply

asyiiikkk, renyaah banget dan lengkap nih reportasenya. kehebohan tiga diva masih belum release yah ...

Reply

KOmenku kok ilang ya Mbak ..

Pokoknya mah, seru semuanya deh ..

Reply

wuiiiihh meriah sangat nih, asyik banget ya mak kumpul bareng emak2 blogger :)

Reply

Waaahh seru pisan euuyy....
Mak2 KEB mang selalu heboh n seru. Di Semarang jg walaupun ga banyak tetep meriah lo mak ^-^

Reply

ya ampuunn itu makmin Vema, pewe bingitsss...xixixi

Reply

wooowwww....suksesss acranyaa...sukses jugaa narsis2 rianyaa...eike ngebayangin rempongnya ya cyiiinn.....yuk kita bikin next ipen yg lebih kereen lagii..

Reply

OMG!! o EM JIIII banget deh maak... Potonya seru-seru, nggak nguatiiiin banget, hehehhe... Duh, jadi kangen BANDUNG euy.

Reply

Keren banget ya kita? wkwkwkwkwk... Yuk ah next event yuuk

Reply

seru banget deh, ditunggu kunbalnya bu

Reply

Mak Suci, ayo sering-sering mantengin di grup yaaa, biar ga ketinggalan infonya. Kapan ada lagi merapat yaaa. :)

Reply

Haha, iya, banget! Yang ngelatih Yoga itu Mak Putu, yang ikutan, saya, Tian dan beberapa emak lainnya. Haha.

Reply

Haha, bener juga tuh, Mak Arin. Next time bawa tenda ah! ^_^

Reply

Hihi... jadi inget kehebohan kita dulu waktu main ke kantornya si Mbah Google deh, Mak! Hihi

Reply

hahhaa..huahhaaa..emang emaks bandung gokiil abiss..
mau ajaaah di ajak ini ituh...
ampe pose pepes pun mauu

hhahaaa...

Reply

Wah seru banget acaranya. Ada door prizenya juga, tambah semangat :D

Reply

Kebayang serunya....!!. Fotonya juga ekspresif semua ^^d. Juga sharingnya pasti bermanfaat ya kak Al.

Reply

seruuu mak, sayangnya saya ga bisa ikutan sampai bubar, hiks. next event semoga lebih rame dan ga terlalu ngaret kayak kmrn ya maak :)

Reply

wah asik juga yah kopdar di taman gituuu :D
bisa lenyeh2 sesuka hatiii ..

Reply

HBH dan kopdar seruuu ala Bandung !

Reply

wah asyik mbak piknik di dabwah pohom

Reply

Asyik banget acaranya
Enaknya memang bawa makanan khas masing2 yak
Nunggu kopdar wqrung blogger nich di Surabaya
Salam hangat dari Surabaya

Reply