#KEBukber2014 Emang Seru abis! | My Virtual Corner
Menu
/
Berbuka puasa bersama orang-orang yang kita sayangi, adalah suatu kebahagiaan tersendiri setelah seharian menahan diri dari rasa lapar dahaga, juga tentu saja dari amarah dan segala pernak pernik emosi jiwa. :) Berbuka puasa bersama para sahabat, juga sudah pasti merupakan momen indah tersendiri, terlebih jika para sahabat ini adalah orang-orang yang jarang sekali kita temui, atau hanya berinteraksi dengan kita via dunia virtual saja. Itu juga sebabnya kenapa aku langsung mengiyakan ketika Nchie Hanie mengabarkan bahwa MakPon KEB, Mira Sahid mengajak untuk buka bareng di NgopDoel, pada hari kedua puasa kemarin. IYA, hari kedua, kami sudah memulai aktivitas Bukber lho! Hehe. 

Bertemu MakPon, agenda lain pun tercetus. Sebuah agenda yang langsung kami sambut hangat donk! KEB buka bersama, dengan konsep diadakan serentak di tiga kota, yaitu Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Awalnya sih, direncanakan untuk diadakan di dua kota saja, yaitu Jakarta dan Yogya, namun, begitu kami langsung mengiyakan tawaran MakPon untuk meng-organize #KEBukber-Bandung, maka antusiasme pun berkembang. Ga pake lama, malam itu juga, aku, Meti Mediya dan Nchie Hanie, langsung take action! Ngebahas rencana dan teknis pelaksanaan #KEBukber2014, yang akan diadakan pada hari Sabtu, 5 Juli 2014.

Kami langsung membentuk sebuah chat-box di FB grup, khusus untuk KEB Bandung. Memanggil para emak anggota KEB yang berdomisili di Bandung, yang ternyata banyak juga lho. Terdata ada sekitar 45 orang yang aktif berinteraksi di chat-box, dan 25 diantaranya menyatakan positif hadir. Alhamdulillah! Ga nyangka juga jika malam itu bisa terhimpun kesepakatan untuk mengadakan acara berbuka di NgopDoel - Purnawarman, dengan sistem patungan/sharing senilai Rp. 50.000,- per orang [berlaku kelipatannya bagi yang membawa anggota keluarga]. Kereh ih, Emak Blogger Bandung! :D


Tempat Acara

Tadinya sih ingin menyamakan konsep seperti Jakarta dan Yogya, dimana acara berbuka bersama ini bertempat di salah satu rumah emak, atau tempat lain dengan konsumsi sistem PotLuck atau sharing [bawa sendiri], namun karena keriweuhan para emak Bandung, akhirnya diputuskan untuk ambil praktisnya saja deh. Yaitu cari tempat yang sekaligus menyediakan penganan berbuka. Lagi-lagi, si cafe NgopDoel yang terletak di Jalan Purnawarman, di samping Gramedia itu yang kepilih. Praktis sih. :)

Agenda Acara and Doorprize

Sebenarnya sih agenda udah disusun semenarik mungkin. Bakalan dimulai sejak jam 4 sore, dibuka dengan acara ramah tamah, obrolan ringan tentang KEB, hijab Tutorial, permainan dan live tweet, ditambah dengan obrolan ringan lagi tentang 'ide mentok saat blogging', lalu Tausiah lanjut berbuka puasa. Keren khaaaan? Etapi.....
Namanya emak-emak, udah riweuh di rumah, dihadang pula oleh kemacetan dalam mencapai tekapeh! Ya sutra deh, jadwal pun molor tak lagi sesuai agenda, hehe. 
Acara akhirnya baru bisa dimulai pada pukul 5 sore, asli, molor satu jam. Tapi bukan berarti acara #KEBukber2014-Bandung lantas jadi sepi dan kehilangan gairah lho. Namanya juga emak-emak KEB, begitu ketemu, walau belum saling kenal juga langsung akrab kok. Ramah tamah, tanpa harus diagendakan pun, sebenarnya akan mengalir dengan sendirinya. 

Acara berlangsung seru, dimulai oleh Meti Mediya yang memperkenalkan diri dan aktivitasnya, dilanjut oleh diriku, yang meneruskannya kepada emak-emak lain untuk juga memperkenalkan diri, maka suasana pun menjadi semakin akrab. Derai tawa atau senda gurau menghiasi jalannya acara, obrolan ringan berlangsung santai dan menjadi syahdu saat Mak Novi Mudhakir ditodong untuk menyampaikan Tausiah jelang berbuka. 

Lagi-lagi aku kagum dengan para anggota KEB. KEB itu lengkap banget deh! Mulai dari yang jagoan IT, jagoan nulis, jago parenting, jago ini itu hingga jago memberikan ceramah agama pun ada! Subhanallah, sungguh beruntung aku menjadi salah satu bagian dari komunitas hangat dan penuh manfaat ini. Alhamdulillah.

Selesai berbuka dan shalat Maghrib, acara masih dilanjutkan pemberian Hijab Tutorial, dipandu oleh Emak Amalia Mukarroma, dan aku pun dengan senang hati menjadi modelnya. Ya iyalah, siapa coba yang ga ingin dijadikan cantik dan modis! Hehe. 


Usai Hijab Tutorial, para emaks masih dihebohkan oleh pembagian doorprizes yang bejibun. Saking banyaknya doorprizes sumbangan para sponsor, para emak tak perlu saling berebut atau berkompetisi via live tweet lho, karena setiap emak dipastikan mendapatkan doorprizes. Hehe. KEB emang seru!

Senengnya dapat Doorprizes!
Foto diambil dari Mak Nchie Hanie.

Foto diambil dari Mak Nchie Hanie. Pinjem ya, Mak! :)
Berbuka puasa bersama memang selalu mengasyikkan, apalagi jika bersama Kumpulan Emak Blogger, rasanya seru dan bikin happy deh! Semoga bisa ikutan di acara Halal bi Halalnya kelak. Aamiin.

Oya, sebelum mengakhiri reportase ini, ada sedikit bocoran dari hasil hang out dengan Makpon lho, bahwa KEB akan punya sebuah hajatan berkala, bernama arisan ilmu. Arisan Ilmu? Yes! Sebuah kegiatan sebagai sarana berbagi ilmu dari emak kepada emak yang diharapkan tentunya akan bermanfaat juga bagi keluarga serta masyarakat luas. Jenis ilmunya? Tergantung dari emak yang membaginya donk. Kan anggota KEB tuh bervariasi, ada yang jago nulis, jago IT, jago parenting, dan lain-lainnya. So? Nantikan info selanjutnya serta aksinya yaaaa. :)

Reportase Ala Alaika Abdullah
Al, Bandung, 9 Juli 2014
21 comments

paling seneng ya dapat doorprize

Reply

seru ya mba.. udah kumpul-kumpul, buka bersama, dapat hadiah pula.hihihihi..

Reply

aahhh kaliannn seru........:") sampe ada foto garpu juga

Reply

wow serunya yang kumpul2, kebayang deh ramenya para emak :)

Reply

Wuih seru dan keren acaranya.
bandung bikin heboh :)

Reply

waahhh..seruu bangeuud..
jadi ketawa ketwii kalo inget acara ntuu ..

makasih ya Ciin...
makasih ya Maks Bandung
makasih ya KEB
Atas kebersamaannya :)

Reply

wih, doorprize-nya menggoda (bukan pengen silaturrahim-nya malah pengen doorprize-nya).

Reply

makasih yah infonya sukses selalu

Reply

Ho oh, asyik dan happy aja deh bawaannya. :)

Reply

Ho oh, Mak. Asyik banget deh.

Reply

Kala para emak sdh berkumpul, maka ruangan pun akan jauh dari kata sunyi. :D

Reply

Hehe, Bandung gitu lho! :)

Reply

Hihi, ini semua bisa terlaksana berkat kita semua kan, Mak? idp Emak Bandung! Hidup KEB! :)

Reply

Haha... Milati! Kamu kok gagal fokus seh? Hihi

Reply

thanks sob untuk postingannya...
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu...
salam kenal yach...
kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/

Reply