Anjlok! | My Virtual Corner
Menu
/
Kaget sih tidak, tapi sedih iya. Banget malah. Dulu sudah sempat bahagia melihat nilai alexa yang udah ramping banget. Duduk di kisaran nilai 250 ribuan, eh kok sekarang malah anjlok! Drastis! Hiks.....



Menangis, tentu tak ada gunanya. Cuma kok bisa ya? Padahal kalo merujuk ke angka statistik visitors blog, ada peningkatan yang lumayan tajam untuk setiap harinya. Tapi kok iyo, nilai alexa melebar yaaa? Penasaran ih! Adakah Mantemans yang bisa menjelaskan penyebabnya? Apa karena jarang posting? Atau jarang blogwalking atau kenapa ya? #PertanyaanAwam seorang blogger yang juga awam. Hehe. 

sekedar bertanya,
Al, Bandung, 18 Juni 2014
10 comments

Haloo mak Al, lamaaa gak main kesini :D
Selidik punya selidik sih, alexa rank yang melebar itu bisa gegara blog yang jarang di update mak ^^
Kalau sering di update lagi, biasanya bisa langsingan lagi nilainya :))

Reply

Haloo mak Al, lamaaa gak main kesini :D
Selidik punya selidik sih, alexa rank yang melebar itu bisa gegara blog yang jarang di update mak ^^
Kalau sering di update lagi, biasanya bisa langsingan lagi nilainya :))

Reply

kalo saya intip mbak, biasanya akibat jarang posting.

Reply

Waahh ... iya ya kenapa sampai begitcuuu ..?
apa karena jarang posting, entah iya entah tidak ... apa karena jarang juga blogwalking, entah lah :P

Reply

Kalo menurut dugaaanku yang mungkin saja bisa salah (xixixii...), mungkin kakak kurang blogwalking yang meninggalkan komen di dalam sebuah blog?
Karna backlink merupakan salah satu faktor juga untuk angka-angka alexa yang ramping itu :D
Atau mungkin karna jarang update? aku lihat bulan Mei cuma ada satu postingan.
Tapi kalo bukan seperti dugaanku, kira-kira apa, ya?

Reply

Katanya sih karena jarang blogwalking, Mak. Meski di stat blog kita makin banyak pengunjungnya, nggak ngaruh juga ke alexa. Jadi ya kudu rajin2 apdet blog dan blogwalking pastinya. Itu aja sih. ^_^

Reply

alexa traffic saya malahan puluhan juta ranknya mbak haha.. :D

Reply

Saya newbie di dunia blogging.. sepertinya betul kata teman-teman di atas, kita harus rajin update blog dan blogwalking juga, salam kenal mbak.. :)

Reply

Kalau masalah gimana alexa menetapkan rangking memang susah dijelaskan, itu rahasia dapur mereka, ngga ada yg tau alogaritmanya dimana :D by Badai Selatan

Reply

Saya kurang begitu menguasai Kak ...
Namun menurut info beberapa kawan ... ini juga berkaitan dengan frekuensi kita posting ... dan juga keaktifan kita ... (sekali lagi saya kurang begitu tau info detilnya)

salam saya Kak

(22/6 : 3)

Reply