Efek Sebuah Tirai | My Virtual Corner
Menu
/

Pasti penasaran deh, tirai apa nih yang dimaksud?
Tirai, adalah sebuah tabir yang dipakai untuk menyekat sesuatu, biasanya sih menyekat ruangan gitu. Jadi bisa juga diibaratkan sebagai gorden. Tapi tirai yang akan kita bicarakan di sini adalah tirai yang biasanya dipasang pada warung-warung di pinggir jalan atau kaki lima.

Sebuah warung pinggir jalan
Warung lain di pinggir jalan
Bayangin, andaikan enggak ada tirainya, pasti kita ogah deh nongkrong di sana untuk menikmati makan malamkan? Akan terasa tidak aman dan tidak nyaman. Padahal bicara soal keamanan, seberapa kuat sih si tirai ini bisa menahan kita dari 'kecelakaan lalu lintas atau kendaraan yang nyerempet tanpa sengaja ke warung/kita?' Seberapa kuat sih si tirai mampu menahan asap kendaraan atau debu jalanan agar tidak mencemari makanan yang kita santap? Tidak besar toh?

Namun, tak bisa dipungkiri, kehadiran sebuah tirai mampu mensugesti pikiran kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman itu, ya enggak, Sobs? :)


Sekedar obrolan ringan
Al, Bandung, 5 April 2014

4 comments

wow sop buntut.. hehe..
efek sugesti memang luar biasa ya mbak...

apa kabar mbak Al..?

Reply

apalagi tirai di rumah yang berarti memberi ruang privasi ya Mak , bayangkan kalo semua tempat itu blak-blakan hehehe

Reply

tirai tirai tirai...tirai tirai tirai...#nirupenjualtiraibambu hehe...benar mak tirai itu meski terkadang krg diperhatikan tp punya fungis penting ya apalagi bg penjual makanan di pinggiran jalan

Reply

Tapi aku gak suka tirai mak Al. Aku suka sekat solid, misal sketsel atau blind. Tirai itu cepet berdebu, bersihinnya susah krn harus dicopot untuk dicuci heheheeee... Tapi dirumah pakai tirai semua sih hihihiii. Gak konsisten ya

Reply