Srikandi Blogger 2014 - Hari H | My Virtual Corner
Menu
/
Siapa sajakah yang akan berdiri di jajaran Srikandi Blogger 2014? Udah pada tau donk! Tapi pasti penasarankan akan liputan acaranya? Keren sangat lho! Biar ga penasaran, yuk ikuti lanjutan dari postingan Gladi Resik #SB2014 kemarin yuk!

Jika pada hari GR kemarin, kita-kita [MakPan, MakMin, MakFin, MakMod dan pengisi acara lainnya] pada dibikin sibuk dan heboh oleh tahapan GRnya, maka pagi Minggunya, kesibukan lainnya pun terlihat nyata, Sobs! Bukan di ruang tempat berlangsungnya acara, melainkan di ruang VIP Gedung Museum Nasional/Gajah, Jakarta. Ruangan ini dipenuhi oleh para emak [Panitia, Finalis, Models, MakMin - MakBoard dan MC] yang secara bergilir mendapat kesempatan untuk di'sulap' habis-habisan oleh tim make up artist dari Sari Ayu Martatilaar. What? Sari Ayu Martatilaar? YES!

Selain menjadi sponsor utama dalam perhelatan akbar acara Penganugerahan Award Srikandi Blogger 2014, Sari Ayu Martatilaar juga mengirimkan make up artist-nya untuk mendandani para finalis, panitia, MakMin-MakBoard KEB serta pengisi acara lainnya, agar tampil kece maksimal dan sukses mempesona para undangan yang menghadiri acara keren ini.

'Memasrahkan' diri untuk disulap oleh Mba-mba dari Sari Ayu MT. 
MakPan + MakMin KEB #SB2014
Pada kece khaaan?
Photo taken by Bapak Dian Kelana
Sesuai dengan agenda yang telah dicanangkan, usai makan siang, maka acara Penganugerahan Award Srikandi Blogger 2014 pun dimulai. Didampingi oleh olahan jemari lentik Mak Shinta Ries pada keyboard si Apple kroak andalan, berkolaborasi dengan sound system yang apik, hentakan musik menggema, berpadu dengan alunan suara Mak Aprilda yang menebar aura positif dan sukses memancing gelora semangat audience untuk ikutan mengangguk-angguk, berdendang atau bahkan menggoyangkan pundak mengikuti hentakan irama lagu 'Ekpresi' yang dibawakannya secara apik, disertai aksi panggung yang bener-bener bikin audience terbakar semangat! Aksi panggung apik emak yang satu ini pun ditutup dengan applause audience yang membahana, dilanjutkan oleh paduan dua suara keren mempesona milik Mas Arie Goiq dan Mak Aulia Gurdy, yang muncul dari belakang audience! Audience pun berpaling ke belakang, menyaksikan duo MC langganan acara Srikandi Blogger yang tampil serasi dan mulai memandu jalannya acara. 

Photo taken by Maria Citinjaks
Lihat deh, make upnya Mak Aul keren khaan? Bikin Mak Aul manglingin!
Mas Arie? Juga keren atuh, apalagi udah langsing gituh! :)
Pembacaan doa, adalah acara selanjutnya yang dibacakan oleh Mak Tri Sapta, kusyuk dan penuh permohonan yang diaminkan oleh para audience pastinya. Kekusyukan perlahan beralih ke rasa haru, bangga dan bahagia mendengar kata-kata sambutan yang disampaikan oleh Maketu [Mak Ketua] Panitia #SB2014, senyum simpul pun tak tertahankan, mencuat dari bibir audience mendengar pantun keren yang disampaikan oleh Maketu menutup kata sambutannya. Penasaran akan kata sambutan yang disampaikan oleh Maketu? Silakan dibaca disini yaaa.

Pictures taken by Maria Citinjaks
Mak Mira Sahid, yang mendapat giliran selanjutnya pun tampil prima, memberikan kata sambutannya selaku MakPon [Mak Founder] KEB, lalu mengundang satu persatu MakBoard-Makmin KEB untuk turut bersamanya 'membuka' acara.

Jika pada event-event lainnya, kita begitu familiar dengan penabuhan gong sebagai tanda acara dibuka, maka kali ini, MakPan #SB2014 memilih cara lain. Indonesia adalah negeri yang tak hanya kaya akan sumber daya alamnya, tapi juga kaya akan budaya dan seni. Angklung, adalah salah satu alat musik tradisional yang tak hanya dikenal oleh masyarakat pemiliknya, namun juga telah dikenal luas baik secara domestik mau pun manca negara. Dan... MakPan pun memilih alat musik unik ini, diterima dengan penuh cinta oleh MakBoard-MakMin untuk secara serentak mereka mainkan, sebagai pertanda dibukanya acara. 

Dan Taraaaaaaa.... tepuk tangan pun menggema, kilatan blitz sambar menyambar, pertanda acara ini didokumentasikan dengan apik. :)


Acara Penganugerahan Award Srikandi Blogger 2014 telah resmi dibuka, dan acara selanjutnya adalah penyampaian kata sambutan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika [KemKominfo] Republik Indonesia, yang dilanjutkan dengan pemutaran video dari Sari Ayu Martatilaar berisi sosialisasi pengenalan produk teranyar mereka yaitu inspirasi Borneo color trend 2014.

Berikutnya, beberapa bocah cantik generasi penerus bangsa pun tampil menghibur audience dengan tariannya yang kompak dan dinamis. Apik!


Dilanjutkan oleh parade para emak yang tentu saja tak mau ketinggalan dalam menghibur para hadirin. KEB memang serba bisa lho! Dipenuhi oleh para emak dan emak wannabe yang multi talenta. Fashion show ini salah satu buktinya. Walau selama ini disibukkan oleh aneka peralatan dapur dan pekerjaan rumahan, atau berkutat di kantoran, jangan disangka para emak KEB tak mampu berlenggak lenggok di atas catwalk lho! Lihat saja wajah cantik hasil ketrampilan jemari lentik Mba-mba dari Sari Ayu, dan kepiawaian para MakMod melenggang lenggok ini. Tapi janji ya, ga pake terpana apalagi ngences! Hehe.


See? Ga keliatan lagi jika yang berbaris dengan anggun di atas adalah para emak yang kesehariannya disibukkan oleh rutinasnya masing-masing kan? Langsung berubah jadi satria baja hitam Models sehari yang keren banget khaaan? Member KEB gitu lho! :D

Usai fashion show, acara berlanjut ke sosialisasi event keren yang sedang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, yaitu event Kartini Next Generation [KNG], dimana para emak mendapat undangan secara langsung dari Kemen-Kominfo untuk ikutan ajang bergengsi ini.

Selanjutnya, audience kembali terpana penuh haru oleh persembahan duo emak yang tampil memukau membawakan lagu satu rindu, sukses membuat suasana mengharu biru. Dilanjut pula dengan pembawaan sebuah puisi tentang ibu, yang dibawakan oleh Mak Wylviera dengan penuh penghayatan dan performa luar biasa, sungguh mampu memancing haru dan bikin merinding audience. Emak yang satu ini, selain piawai menyanyi juga ahli memancing tetesan air mata audience-nya.


Berikutnya, audience kembali dibuat kagum oleh penayangan video-video besutan tangan lentik para emak! Ada video yang dibesut oleh Mak Shinta Ries, memperkenalkan profil para MakJurs, dilanjutkan dengan pembacaan profil masing-masing finalis oleh MC. Setiap finalis yang dibacakan profilnya oleh MC, akan beranjak dari kursi kehormatan menuju ke stage seiring dengan pemutaran video hasil besutan sang finalis. Tepuk tangan pun membahana setiap video demi video tuntas ditayangkan, dan ke sepuluh finalis telah berada di atas stage.

Suasana semakin seru tapi bermuatan rasa tegang terutama bagi ke sepuluh finalis yang telah berbaris rapi di atas stage. Kok tegang, Al? Ya iyalah, kan deg-degan menebak siapa sih yang akan berdiri pada jajaran Srikandi Blogger 2014? Namun ketegangan ini, tentu tak akan dibiarkan berlama-lama dunk, makanya Mak Aul dan Mas Arie, secara bergantian mulai mengumumkan nama-nama para Srikandi 2014.

Dan satu persatu dari Srikandi Kategori yang disebutkan pun menuju ke stage, mendapat kecupan manis dan ucapan selamat serta pemasangan selempang serta pemberian hadiah, lalu berjejer manis ditaburi kilatan cahaya blitz camera yang mendokumentasikan momen bersejarah ini.

Tiga dari 10 finalis SB 2014 dan satu emak dari anggota KEB telah dianugerahi gelar keren bertajuk Srikandi Blogger 2014 untuk empat Kategori, yaitu;

1. Mak Meti Medya, dinobatkan sebagai Srikandi Blogger 2014 Kategori Persahabatan
2. Mak Murtiyarini, dinobatkan sebagai Srikandi Blogger 2014 Kategori Inspiratif
3. Mak Mugniar Marakarma, terpilih sebagai Srikandi Blogger 2014 Kategori Terfavorit
4. Bunda Lily, dinobatkan sebagai Srikandi Blogger 2014 Kategori Lifetime Achievement.

Wow! Acara semakin seru dan mendebarkan. Pertanyaan yang ada di hati setiap audience pun semakin seragam. Siapa kah sang Srikandi bermahkota untuk tahun 2014 ini? Kembali duo MC berceloteh, rasanya tak lengkap rasanya jika pengumuman sang Srikandi Blogger 2014 tidak menghadirkan terlebih dahulu Srikandi Blogger 2013, itu mah eikeh, Sobs! Hihi dan Ketua Dewan Juri, yaitu Mak Sary Melati.

Maka kami pun melangkah anggun sambil tepe menuju stage. Bersama gerak langkah kami, profil Srikandi Blogger 2013 dibacakan, berlanjut dengan pemutaran video keren bertajuk Alaika Abdullah, Srikandi Blogger 2013. Hasil besutanku lho ini, Sobs! :D


Tepuk tangan membahana selepas pemutaran videoku, daaaaaan.... saat yang dinantikan itu pun tiba. Sesuai dengan skenerio, maka aku pun melenggang lenggok sejenak on the stage, mengitari para finalis yang tentu berdiri deg-degan, menanti kemana mahkota berkilauan yang ada ditanganku itu akan bertahta. Jreng...jreng! Aku pun berhenti di hadapan seorang emak manis berkulit eksotis, muda belia tapi semangat menyala dan sarat karya. Emak Pungky Prayitno! Yup, di atas tatanan rambut cantiknya itu lah mahkota di tanganku bertahta dengan indahnya.

Congratulation, Pungky Prayitno! 
Selamat menjadi Srikandi Blogger 2014, mari bergandeng tangan 
mengharumkan dan membesarkan KEB! 



Dan inilah dia jajaran para Srikandi Blogger 2014 in picture, minus Bunda Lily yang telah terlebih dahulu kembali ke tempat duduknya, dikarenakan kesehatan yang tidak mendukung untuk berdiri lama on the stage.


Well, Sobs! Begitu deh reportase ala Alaika Abdullah seputar acara Penganugerahan Award Srikandi Blogger 2014 yang telah dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Maret 2014 bertempat di Auditorium Museum Nasional, Jakarta. 

Eits, jangan kuatir dulu dunk, masih ada reportase lanjutannya lho, seputar related post! Cu you soon on the next post yach!

Catatan Penganugerahan Award SB2014,
Al, Bandung, 15 Maret 2014


19 comments

reportase komplit, serasa msaih ada di tengah para Srikandi mak Al ^^

Reply

Bwahahahaaa mak Al kejepit diantara makpuh & mak Vema. Tapi semua cantik cantiiiik, keren keren. Perempuan semua loh, tapi bisa punya acara sebesar ini

Reply

Liputannya keren dan lengkap, mak. Terharu saat penobatan SB2014.Semoga para Srikandi bisa terus menebar banyak manfaat. Love you, all

Reply

Keren videonya Kak :)
Ulasannya lengkap. Moga2 MCnya terus sampai tahun2 mendatang ... moga2 event ini terselenggara terus ... :)

Reply

Uhuuuuy, acara ini sungguh luar biasa meriahnya. . . :)

Semoga KEB terus berjayaaa!.

Reply

woooowww..koq jadi pengen lagi dberada di atas panggung ya mak,,hihihi,,,,btw ituh ituh anak kecil buka2 dressnya,,keliatan cd nyaa wkwkwkwk lirik Mak Indah Nuria *gagal fokus

Reply

Selamat untuk para pemenang, semoga dapat selalu menjadi inspirasi bagi insan-insan negeri ! ... :-)

Reply

Liputannya acaranya komplit... Seru bener ya mak Al acaranya... semoga yang tahun depan bisa datang... hufh...nyesel ga ikut tahun ini

Reply

Hahahahahah iyaaaa cd nya keliatan iiiih >,<

Btw, liputan dan tulisannya seperti biasa tante Al, rapih, komplit dan bikin orang serasa ada di sana. makasih yaaa :D

Reply

Bagus banget reportasenya Jeng
Tetap sehat dan semangat ya
Salam hagat dari Surabaya

Reply

ga sempat liat pas video mba Al diputarin.....tp acaranya mmg keren

Reply

seruuu baca reportasenya....mantap as always deh maaak :D....apalgi baju hijaunya itu kinclong abiiis :D...

Reply

Luar biasa reportasemu, Al...
sempurna...
mendebarkan....
serasa berada disana lagi.....
seolah merasakan kembali suasana hangat, haru, bahagia dan juga berdebar debar, mengikuti tiap kata dan kalimat disini ...

bangga dan bahagia bisa berada disana
sekaligus merasa terhormat telah diundang dan terpilih menjadi salah satu srikandi

selalu sehat dan sukses ya Al....
#peluuukk....


salam

Reply

Liputannya keren! Kapan-kapan pengin belajar bikin video juga, Mak Al. :) Soal pantun, tutup mukak ajalah awak xixixi.

Reply

Hehe, seru dan keren banget acaranya ya, Mak. :)

Reply

wah meriah sekali sepertinya ya.... sukses deh

Reply

semua kereen dan manglingi mak Al ;)



Reply

Bangga deh bisa jadi bagian dari komunitas keren KEB yang semakin maju dan makin populer :) acara Srikandi Blogger nya aja wooow banget..

Reply