Tahukah Ibu, Bagaimana agar Siap Hamil dan Menjadi Ibu? | My Virtual Corner
Menu
/

~ Mendapati diri berhasil hamil setelah perjuangan panjang, ibarat menemukan
beberapa tetes air di gurun sahara ~
- Alaika Abdullah
Credit

Itulah yang sedang dirasakan oleh seorang kakak sepupu yang memang sudah lama sekali menantikan kehadiran si buah hati. Kebahagiaan terpancar nyata di dalam modulasi suaranya, yang menelefon di suatu pagi. Mengabarkan bahwa perjuangan panjangnya dan suami untuk beroleh keturunan akhirnya berbuah manis. Usia kandungan memasuki minggu ke empat, dan seluruh perhatian serta kasih sayangnya pun teralih sempurna ke janin yang sedang bertumbuh di dalam rahimnya. Alhamdulillah, tentu saja aku turut bahagia mendengar kabar baik ini.

Sayangnya, kehamilan yang datang setelah penantian delapan tahun itu, membuatnya teramat sangat hati-hati dalam menjaga kandungan. Belum lagi dengan aneka mitos yang turut menyumbang perubahan sikap yang membuat gerak langkahnya semakin dia batasi. Ini ga boleh, itu ga boleh. Makan ini ga bisa makan itu pun ga bisa. Semua serba diatur hingga membuat sang suami pun ikut ‘terganggu’ namun tak berani ambil sikap. Takut nanti istri tercinta yang sedang mengandung si buah hati terguncang hingga berefek tak baik pada kehamilannya. Masukan dari ibu mertua tak sepenuhnya mengena, input dari suami apalagi. Tak digubris sama sekali, malah ditimpali dengan kalimat ‘mas tau apa tentang kehamilan?’ ☺

Hingga akhirnya, aku berkesempatan untuk ngobrol panjang dengan si kakak, dan merekomendasikannya untuk bergabung dengan sebuah social network berbasis komunitas online bernama Bebeclub, ber-tagline ‘dari ibu, untuk ibu, untuk berbagi’ dan memang dibentuk untuk memberikan berbagai informasi dan tips seputar kehamilan, persalinan, tumbuh kembang si kecil (parenting) dan sejenisnya. Bebeclub juga menyediakan tim support [careline] yang terdiri dari ahli nutrisi, bidan dan ibu yang berpengalaman, sehingga kita bisa melakukan tanya jawab/live chat, berbagi aneka resep nikmat dan sehat untuk si kecil, mendapatkan tips seputar kalender ovulasi, kalender bayi, dan informasi bermanfaat lainnya.




Senang rasanya ketika pada percakapan selanjutnya, si kakak bercerita dengan penuh semangat bahwa dirinya telah memetik banyak sekali manfaat dari Bebeclub yang telah diikutinya. Aneka informasi dan tips seperti tahapan kehamilan, asupan gizi bagi ibu hamil dan menyusui, persiapan persalinan, ASI hingga ke tips parenting, tersedia lengkap pada komunitas ini, hingga membuatnya dengan senang hati merekomendasikan komunitas ini pada teman-temannya yang lain.

Tidaklah sulit untuk bergabung di Bebeclub. Cukup dengan mengunjungi http://www.bebeclub.co.id, mengisi data pada form yang telah tersedia atau malah bisa register dan log in menggunakan akun facebook lho! Setelah registered, maka kita pun akan memiliki page khusus yang bisa digunakan untuk mengunggah tulisan, foto, atau video. Tak hanya itu, tampilan situsnya juga interaktif sehingga mudah diakses dengan menggunakan smartphone dan tablet. Coba deh!


catatan pembelajaran,
Al, Bandung, 26 Maret 2014
13 comments

berguna banget infonya buat para ibu muda nih

Reply

wah, kok barengan kita cutkak :)

Reply

sekarang cari info penting kehamilan banyak, ya. Salah satunya Bebebeclub. Daripada percaya sm mitos :)

Reply

selamat, doain kami juga ya cut kak

Reply

Selamat atas kehamilan kakak ya, Mak Alaika. Setuju banget, banyak mitos dari A-Z yang kadang malah semakin bikin galau. Untung bisa konsultasi di careline Bebeclub ya. Semoga kehamilannya lancar dan sehat. Amiinn :)

Reply

Iya, Mba Lidya, bener banget. Forum2 seperti ini sangat berguna bagi para mommies. :)

Reply

Ah enggak, kakak sepupu yang sedang hamil. :)

Reply

Ho oh, Mba Myra. Bener banget. Byk sekali informasi berharga yg kita dptkan di sana. :)

Reply

Hehe, trims cut adek. Yg hamik kk sepupu sy lho. Smg cut adek jg segera mendapatkan 'titipan' yaa. :)

Reply

Trims, Mak Gesi. Iya, bener banget, di Bebeclub kita dptkan informasi berharga ttg hal2 itu mulai dari A-Z. :)

Reply

Jadi pengin hamil lagi heheee

Reply