Heboh Efek Ghost Camera 360


Pasti sudah pada tau donk kehebatan aplikasi camera 360? Sebuah aplikasi yang digemari oleh banyak penyuka tipu-tipu sulap wajah alias hasil foto? Hehe. Habis, melalui aplikasi camera yang satu ini, wajah yang tadinya biasa saja, bisa jadi smooth kinclong cantik menawan gitu dweh! Dan aku tentu saja menjadi salah satu dari penyuka aplikasi ini. Buka rahasia.

Well, bicara tentang camera 360, ada sebuah efek yang dimilikinya, yang sempat menimbulkan kehebohan tadi siang lho! Emang sih, bukan kehebohan di seantero jagad maya sih, hanya di kalangan beberapa emak yang biasa chitchat dan saling mensupport. Cie...cie.
Bermula dari sebuah foto selfie Mak Meti Medya, yang diupload via path. Seperti biasa, foto-foto selfie Mak Meti memang geulis, seperti orangnya. Hanya saja, kali ini nih, Sobs! Ada penampakan lain yang bikin kita-kita merinding saat pertama kali melihatnya.


Serem khaaan? Langsung deh kita konfirmasi ke pemilik foto, yang ngakunya ga tau apa-apa. Malah jadi ikutan merinding meneliti kembali foto yang tadi diuploadnya.

Tapi kita-kita nih, yang di bilik grup mungil kami, udah rada parno curiga jika si penampakan [wanita rambut panjang dengan bayangan darah dari hidungnya] itu adalah rekayasa sebuah aplikasi di hape. Jangan-jangan aplikasi efek tertentu di camera. Walau tetap merinding setiap melihat hasil foto itu, kita-kita tetap melanjutkan investigasi *halah*. Hehe. Dan Jreng...jreng! Ternyata beneran, Sobs! Ada sebuah aplikasi di camera 360 dengan efek ghost, yang menghasilkan efek penampakan persis seperti yang ada di fotonya Meti! Perhatikan deh foto di bawah ini, Sobs!


Persis khaaan? Sayangnya, aku hanya menemukan satu jenis penampakan saja, belum ada versi lainnya. Apakah Sobats pengguna camera 360 menemukan/memiliki penampakan jenis lain? Halah, berharap banget po penampakan Mr. Gendu, Miss Wowo, dan rekans mereka lainnya? Yang bener aja, lho, Al! 

Tak lama setelah aku upload foto di atas ke FB wall ku, eh Meti konfirmasi seraya tertawa-tawa. Walau sempat dibuat merinding melihat foto dirinya yang ada penampakannya, tapi kemudian, pengakuan sang fotografer yang menyatakan bahwa dirinyalah yang merekayasa foto itu, membuat Sobatku ini bisa bernapas lega. Oalah, kang fotografer! April Mop itu kan besok, 1 April, bukan hari ini, Kang! Huft.

Tapi teteup ada hikmahnya ternyata ya, Sobs! Jadinya eikeh kan jadi tau kelebihan lain dari camera 360, yaitu ada efek ghostnya, haha. Idih!

Well, Sobats, Maret telah berlalu, terima kasih untuk interaksi dan silaturrahmi kita selama ini, yuk kita say goodbye for March dan welcoming April dengan ceria dan penuh harapan dan semangat yuk!

Catatan asal,
Al, Bandung, 31 Maret 2014


13 comments

  1. aku takut mbak al walaupun itu cuma aplikasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, aku awalnya juga takut, Mba Lid! Tapi lama-lama jadi enggak lagi. Cuma jadi sulit membedakan deh antara yang beneran dan engga nantinya. Hiiii... seyem juga jadinya! :D

      Delete
  2. Hahahahaaa.... Jiwiti mak Al sama mak Meti

    ReplyDelete
  3. Hihihi, bayangannya lebih cantik tuh. :D

    ReplyDelete
  4. Gak mau nyoba efek yg ituuuu. Tatuuuuut :D

    ReplyDelete
  5. ada beberapa macam kalau nggak salah mbak ghost effectnyaa :))

    ReplyDelete
  6. hahaha April Moop sukes berhasil berhasil horeeee

    ReplyDelete
  7. Pastinya ketemu aslinya kagak bakalan takut, pasti diajak fhoto bareng dweh. hahaha

    Salam saya

    ReplyDelete
  8. qiqiqiqiqiqiqi...tapi tetep takut ahhh !

    ReplyDelete
  9. Tadi aa baru photo n bener takut bukan main ada bayangan yg sama seperti lbr ghost d atas. asli merinding. syukur buka situs ini

    ReplyDelete
  10. saya juga punya foto seperti itu, anak saya yang baru 3 taonan pake hp istri saya buat motret2 eh malah muncul gambar gaib kayak gt...istri takut bangat n mnyuruhku untuk cari orang pintar eh ternya setelah saya utaik atik google mendapatkan gambar yang sama...huhhh serammm dehhh

    ReplyDelete