Harshness | My Virtual Corner
Menu
/
Iseng nyari-nyari quote of the day. Eh nemu sebuah gambar berisi beberapa kata yang langsung disetujui oleh hati dan pikiran eikeh nih, Sobs! Halah


Credit
Harshness is always a sign of weakness

Aih, bener juga ini. Biasanya nih, seseorang melakukan tindak kekerasan terhadap seseorang lainnya adalah perwujudan ketidakmampuannya atau kelemahan yang ingin ditutupinya. Contohnya baru saja kejadian di kantor temanku. Di sebuah lembaga international ternama yang menjunjung tinggi azas prikemanusiaan, sehingga tidak ada secuil pun unsur harshness atau harassment yang boleh terjadi terhadap siapa pun di kantor itu, pada klien mereka atau pada siapa pun yang berhubungan dengan mereka. 

Nah, critanya nih, si teman, sebut saja namanya Ani, adalah seorang support assistance yang bertugas mensupport beberapa manager di kantor itu. Namanya support assistant, tentu tugasnya adalah dengan sigap melaksanakan dan membantu para manager yang membutuhkan bantuannya. Tapi seorang manager, sebutlah Pak Beni, merasa tidak senang melihat Ani disukai oleh manager-manager lainnya, karena selain supel, juga Ani adalah staff yang sigap dalam bekerja. Parahnya adalah, Pak Beni memiliki rasa suka terhadap Ani, dan cemburu melihat kedekatan Ani terhadap manager-manager lainnya. 

Sehingga terjadilah abuse of power dan sedikit harshness. Ani ditekan, dilaporkan membuat kesalahan yang sebenarnya telah disetting sedemikian rupa oleh Pak Beni sehingga pekerjaan Ani terlihat 'cacat'. Efeknya, Ani dipanggil oleh HRD dan dipertanyakan. Usut punya usut, argumen Ani pun kuat, didukung pula oleh history pekerjaannya selama ini yang baik, berhasil juga Ani dibuktikan tidak bersalah, malah berhasil membuktikan bahwa Pak Beni melakukan abuse of power terhadapnya. 

Kini, Pak Beni sedang menanti tindakan lanjutan terhadap apa yang telah dilakukannya. Jika sebelumnya kita begitu familiar dengan istilah sirik tanda tak mampu, maka kini kita pun mulai sering melihat Harshness is always a sign of weakness! :)

sebuah catatan malam,
Al, Bandung, 11 Maret 2014
1 comments:

hahahha :D Sirik tanda tak mampu memang masih berlaku kok :3

Reply