#10: Info Lowongan Kerja Paling Gres


Nah, pasti banyak yang langsung mupeng nih kalo udah bicara tentang info lowongan kerja kan? Tapi, seberapa banyak dari sahabat yang tertarik untuk mencoba peruntungan bekerja di sebuah LSM international atau bekennya dikenal dengan istilah I-NGO [baca: ay en ji o] alias International NGO?

Btw, ada yang belum familiar apa itu NGO dan I- NGO?
NGO adalah singkatan dari Non Governmental Organization dan I-NGO adalah International Non Governmental Organization, merupakan organisasi non pemerintah, bersifat non profit/nirlaba dan bergerak/berarktivitas bagi pemberdayaan masyarakat atau pun tujuan-tujuan kemanusiaan lainnya.

Nah, pasti sudah banyak yang ngeh donk, jika bekerja pada lembaga-lembaga international seperti ini, sebut saja world vision, care international, save the children, mercy corps, dan banyak lagi nama lain yang telah malang melintang di dunia international, dalam rangka mengupayakan bantuan bagi kemanusiaan, tak hanya meningkatkan kapasitas skill dan pengetahuan para stafnya, tapi juga dijamin mampu meningkatkan kesejahteraan hidup sang staf dan keluarganya, dikarenakan bekerja pada sector seperti ini, sang staf akan beroleh gaji yang sangat lumayan bahkan tinggi.

Ini baru pada level NGO lho ya, belum lagi pada lembaga-lembaga dunia seperti Badan PBB [United Nation], USAID, AusAId, dan lain sebagainya, yang ratenya dikenal jauh lebih besar lagi.
Lalu pertanyaannya, susahkah menembus kesana, Al?

Sebagai pemain di sector ini, what I can sa y is, it is very interesting lho bekerja di area ini, selain gaji yang besaaar, juga kita memperoleh kebahagiaan batin tersendiri karena berkesempatan untuk bisa berinteraksi langsung membantu masyarakat korban bencana atau pun yang butuh uluran tangan. Pada akhirnya, ternyata uang memang bukan tujuan utama, tapi bergaji besar, di samping kebahagiaan yang menjelma di hati karena keberhasilan sebuah project kemanusiaan, adalah bonus yang luar biasa. :)

Tertarik untuk menguji keberuntungan Sobats, menembus area ini? Monggo lanjut baca ulasannya pada halaman maya Alaika yang baru saja launching, khusus membahas dan menyediakan informasi terkini bursa lowongan kerja di NGO. Silakan menuju halaman tersebut pada alamat Lowongan Kerja di NGO dan untuk mengetahui lebih detil tentang apa itu NGO silakan klik link selamat datang di lowongan kerja NGO dan untuk mengikuti update informasi lowongan kerja terbaru di NGO, silahkan mem-follow halaman maya Lowongan Kerja di NGO.

sekedar info,
Al, somewhere, 11 Januari 2014

3 comments

  1. Wah nice info mbak...jujur aja aku kok jadi pengen pengen kerja di NGO gtu ya mbak, selain gaji besar dapat pahala juga karena membantu menolong orang, bosen mburuh terus sama Kang Bejo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mas Seagate, wah lama sekali ga singgah di halaman rumahku ini, Mas! Semoga dirimu sehat walafiat yaaa.
      Yup, bener banget mas, bekerja di NGO itu selain gaji besar juga dpt kepuasan batin tersendiri, bisa secara langsung turun tangan membantu orang lain. Ayo, ingin mencoba peruntungan di sektor yang satu ini? :)

      Delete
  2. halo mbak. tau standar gaji di mercy corps kah..? untuk posisi M&E Officer di Maluku..
    thank you

    ReplyDelete