Amankah Belanja Online di Lazada Indonesia? | My Virtual Corner
Menu
/
Hari gini, yang namanya belanja online pasti sudah pada paham donk ya? Atau malah udah pada banyak pengalaman nih dalam berbelanja dan bertransaksi online? Belanja online memang gampang-gampang susah. Gampang pada saat kita memulai transaksi, memilih barang yang akan kita beli, berkomunikasi dengan customer service hingga ke melakukan pembayaran. Namun, banyak keluhan dari Sahabats yang mengatakan bahwa beberapa problema akan muncul justru pada saat kita menantikan pengiriman barang/delivery. Benarkah?

Beberapa situs [online stores] memang sering menuai komplain dari para buyer-nya ketika memasuki tahap ini nih, Sobs! Itu sebabnya, aku selalu membiasakan diri untuk go googling first, saat akan berbelanja online. Ini penting dalam rangka mawas diri agar tidak rugi. ☺ Itu juga yang aku lakukan saat akan belanja sebuah bed cover untuk kado perkawinan seorang teman baik.

 Image milik Lazada Indonesia
Bed cover ini lah yang begitu menggelitik hati untuk kuhadiahkan bagi sang sahabat. Cantik dan soft banget kan, Sobs?

Belum berpengalaman berbelanja di Lazada.co.id, tentu membuatku berhati-hati. Apalagi banyak reviewer yang menuliskan kesan kurang sip tentang online store bernama besar ini. Tapi karena udah kadung jatuh hati dengan bed cover cantik ini, aku berusaha untuk menemukan review positif tentang online store ternama ini. Tujuannya adalah untuk meyakinkan diri agar jadi berbelanja online di sini. Alhamdulillah, kutemukan banyak reviewer yang memberi tanggapan positif terhadap pelayanan dan produk Lazada, salah satunya adalah sahabatku sendiri, yang telah berulang kali berbelanja produk [gadget, peralatan kamar tidur, etc] di online store ini.

Dan? Yakinlah aku untuk berbelanja bed cover cantik ini sebagai kado perkawinan sahabatku. ☺ Lalu, aku pun melakukan tahapan-tahapan transaksi. Ga pake ribet kok, customer service-nya juga merespon dengan cepat, bisa jadi pihak Lazada telah semakin meningkatkan pelayanannya dalam rangka meminimalisir aneka komplain dan rasa tidak puas dari para pelanggannya.

Mengikuti tips dari para reviewer dan pelanggan Lazada terdahulu, aku pun berusaha untuk memastikan ke si mbak customer service akan availability [ketersediaan] produknya. Aku berterus terang padanya tentang isu kinerja Lazada yang sering menuai kekecewaan pelanggan, terutama dalam hal ketersediaan barang. Bahwa saat bertransaksi, terlihat produk available, tapi setelah transaksi diproses, pembayaran dilakukan, ternyata hingga hari ketujuh, diketahui bahwa barang tidak available. Maka aku berusaha memastikan bahwa produk yang aku inginkan itu available alias tersedia. Apalagi ini adalah untuk kado yang kuperlukan dua minggu lagi. Jadi Aku usahakan untuk benar-benar yakin bahwa mereka bisa menjamin bahwa produk available. Dan Alhamdulillah, bed cover cantik ini [kebetulan sedang diskon bo’], tersedia!

Jadilah aku segera memproses transaksinya, transfer pembayaran, konfirmasi dan menantikan pengirimannya. Sedikit was-was juga sih, tapi aku yakinkan diri, bahwa perusahaan sebesar Lazada Indonesia adalah perusahaan yang menjalankan perusahaannya secara profesional dan bertanggung jawab. Dan, Taraaaaa! Paket Bed cover yang aku nantikan itu pun tiba di alamatku 4 hari kemudian. Free ongkir lho! Jadi pengen belanja di Lazada lagi deh!

Sekedar catatan pengalaman belanja online,
Al, Bandung, 11 Dec 2013
28 comments

Bed covernya memang manis ya mba :)

Reply

bed cover nya cantik, proses cepat dan free ongkirr keren deh :D

Reply

Yup, jadi pengen beli juga untuk koleksi sendiri. Hehe. :)

Reply

Iyaaaa, bener banget, Niar. Jadi pengen beli satu lagi deh, mumpung sedang diskon euy!

Reply

sesuai seleranya mbak Al yang manis ya bed covernya

Reply

Udah yakin terpercaya deh belanja di Lazada sekarang :D

Reply

Bed cover yang cakep pastinya bisa bikin tidur lebih nyungsep yaaa... (baca : NYenYak, terlelap). Sukses deh untuk mak caem satu ini :)

Reply

saya kemaren da pesan iped, sudah transfer dan melakukan knfirmasi pembayaran, tapi kok gak ada respon kabar sms dan email ya,

Reply

jadi dag dig dug ni, aman gak yah mnrut agan smua belanja di lazada,

Reply

Saya belum pernah berbelanja di lazada lho
paling baru belanja buku, booking tiket,hotel saja
Sukses ya Jeng
Salam hangat dari Surabaya

Reply

cantik-cantik ya cut kak produk online lazada, tapi lisa nggak pernah belanja secara online di lazada, tadi juga ada baca di blog tentang online lazada ini, produknya m,emang keren-keren rupanya

Reply
This comment has been removed by the author.

lazada harusnya aman memang ya mak, entah kenapa banyak komplain :-( mungkin antara lazada dan supliernya kurang komunikasi masalah stok barang. masalah kepercayaan, udah pasti lazada ini bukan ecommerce abal-abal. Top dah ah bed covernya ^^

Reply

Dari awal jawabannya sudah bisa saya tebak.. lazada memang OK koq.. yang penting ya itu tadi: cek and recheck, barangnya tersedia apa nggak? Kalau sudah konfirmasi stock nya memang ada, ya udah tinggal transfer dan tunggu deh kirimannya. Salam hangat ya mbak..

Reply

bagus bed cover blum pernah belanja di lazada berarti recommended ya mba :D

Reply

Saya pernah belanja di Lazada, waktu itu aku ikutan pre-order, tapi pengiriman barangnya telat. Agak kecewa sih, soalnya banyak konsumen lain barangnya udah nyampe sedangkan aku belum. Tapi pas barangnya sampai, rasa kecewa itu hilang, soalnya barang yang dijual kualitasnya bener-bener memuaskan :')

Reply

aku jadi pengen belanjar ke lazada

Reply

Benar sekali tuh ...
saya pernah juga belanja di lazada dan akhirnya barangnya samapai dengan selamat

follow blog saya ya
http://infoejaman.blogspot.com
:)

Reply

Bed Covernya aja cantik apalagi Cover Boy-nya? pasti ganteng tuh
Hahahaha

Reply

Lazada merchant yang berkrediabilitas dan kepemilikan yang jelas, jadi cukup aman belanja online disini. Yang paling penting kenali barang dan spesifikasi yang disediakan

Reply

sip banget laz ada, aman deh, dah banyak yang membuktikan.
kostumer servisnya juga fast, bagus , makasih

Reply

Saya merasa aman belanja di LAZADA, ordernya fast, tp saya sangat kecewa dengan order yang pertama saya terima ternyata barang rusak, kelihatan sprt barang bekas dan tidak sesuai dengan harapan, sungguh mengecewakan..

Reply

Saya pernah belanja online juga di lazada, elevenia, dan tokopedia. Semuanya rata2 standard, belum pernah punya pengalaman buruk sih. Barangkali saya bernasib baik ya? Hehe
Barusan minggu lalu ini saya lihat di facebook ada tampilan online shopping baru yg namanya alikolo.com (sepertinya perusahaan lokal baru) jadi saya coba browsing ke website nya dan kebetulan ada barang yang saya pengen dan harganya juga standard dan tergolong kompetitif (sedikit lebih murah tapi ngak banyak) jadi saya coba untuk kontek ke admin nya melalui chatting di website. Respon nya cukup baik dan akhirnya saya coba beli. 2 hari kemudian barang nya tiba di rumah dan saya berani bilang saya sangat puas dengan pengalaman saya di sana.
Yang paling saya suka dari alikolo adalah harganya yang tidak bikin pusing, banyakan website suka tampilin diskon ini itu padahal harganya juga segitu-segitu aja. Kebetulan saya sudah cek ke lazada dan website lain untuk produk merk Bose, sekedar untuk bandingin harga. Di Lazada, setelah diskon pun harganya masih sama dengan Alikolo jadi saya tanya ke admin nya lagi ini barangnya beneran (tanya2 takut kena tipu) dan jawaban admin seingat saya begini “Tidak perlu khawatir Pak karena semua vendor di alikolo harus memenuhi persyaratan dan proses verifikasi. Untuk produk bose itu langsung dari pemegang merk resmi yang sudah kami kunjungi dan verifikasi”. Jadi saya beranikan diri untuk beli, dan ternyata memang beneran barangnya asli tanpa cacat.
Masih penasaran, saya tanya lagi ke admin kenapa kok di alikolo tidak ada diskon2 menarik. Jawabannya adalah karena konsep mereka adalah harga pas dan harga jelas tanpa memakai trik diskon. Kedepannya promo diskon di alikolo akan bersifat diskon beneran, bukan trik trik marketing harga seperti yang dilakukan oleh hampir semua website online shopping. Saya tanya kapan ada promo diskon, admin nya malah ngak tau jelas.
Sungguh menarik harga yang ditampilkan alikolo, langsung dan jelas. Saya jadi merasa sedikit tertipu dari diskon2 yang ditampilkan lazada nih jadinya =(
Sebagai perbandingan untuk semuanya, produk bose yang saya beli namanya Bose Bluetooth Headset II Right di alikolo harganya tok di Rp. 1.999.000 dan tentunya saya cek di Lazada harganya setelah diskon 19% juga sama di Rp. 1.999.000 jadinya saya heran kok lazada yang selama ini saya kira murah jadi terkesan mahal. =(((
Mulai sekarang pasti saya akan cek ke alikolo kalo lagi pengin cari barang incaran.
Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi semuanya =)

Reply

Saya mending belanja di Buk* La*pak, soalnya sistemnya ada rekbernya, jadi kalau barangnya jelek bisa dikembalikan lagi

Reply

2kali order di lazada ga sesuai dengan pesanan. BETE BANGETTT!!!!
Berhubung review soal pengembalian barang di lazada lebih banyak yg mengecewakan jadi sy malas nge-retur.

Payaah aah lazada!!

Reply

kalo blanja onlne di lazada pas aman..soalnya saya sudah sering blanja online dari situ.

Reply

itu lagi beruntung aja. saya belanja cuma 1x sudah 3 minggu barang belum sampe juga. dan gak ada kejelasan dari lazada.

http://vendyxiao.com/kecewa-belanja-di-lazada-co-id-dengan-pengiriman-rpx/

Reply