Road To Srikandi Blogger 2014 | My Virtual Corner
Menu
/


Tak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi yang kian canggih, dan kemudahan dalam mengakses internet yang semakin membaik, telah berperan aktif dalam menumbuhkan kembali minat para perempuan Indonesia untuk kembali menulis. Jika dulunya, mereka menulis kegiatan harian atau pun curahan hati mereka di sebuah buku diary, maka kini, geliat itu ditorehkan di halaman buku digital [blog] yang terhampar luar  [baik gratisan maupun berbayar] di ranah maya.
Seiring dengan kiprah para perempuan yang semakin nyata di berbagai bidang dan profesi, maka hasil tulisan di buku digital ini  pun kian beragam. Jika dulunya, mereka hanya menuliskan curhatan hati di dalam buku diary, maka kini, isi tulisan yang dibagikan di dalam blog yang mereka kelola pun menjadi semakin bervariasi dan tentu saja bermanfaat bagi yang lain [para pembacanya].
Blogging atau ngeblog, tak lagi menjadi hal asing bagi para perempuan Indonesia yang senang menulis [di blog]. Blogging semakin memberi kenikmatan tersendiri dan sungguh merupakan ‘Terapi Jiwa’.
Apalagi kala para perempuan yang bersenjatakan ‘hobby menulis’ ini berkumpul di dalam sebuah wadah/komunitas, maka dunia pun terasa kecil, saling terhubung, saling menginspirasi dan saling menguatkan.
Komunitas keren ini bernama Kumpulan Emak Blogger [KEB], yaitu sebuah komunitas yang dibentuk untuk menampung dan meng-erat-kan silaturrahmi para blogger perempuan Indonesia, baik yang berdomisili di dalam mau pun di luar negeri. Di dalam komunitas inilah kemudian, para emak [panggilan akrab untuk anggota KEB], menemukan semangat kebersamaan dan saling menginspirasi.
Tak hanya bercerita urusan sumur, dapur dan kasur, namun topik pembicaraan dan tulisan pun meluas ke berbagai topik lainnya. Mulai dari cakupan pengetahuan yang dianggap kodrat perempuan, mengurus rumah, mengasuh anak dan melayani suami, hingga ke berbagai tulisan motivasi dan penguat jiwa lainnya pun mengalir dengan bahasa ringan dan santai khas emak-emak [perempuan], yang ternyata disambut hangat oleh para pembaca dan pengunjung rumah maya para perempuan ini.
Aneka kegiatan positif telah dilaksanakan oleh KEB, yang muncul diilhami oleh ide briliant dan kreatifitas para anggota mau pun pengurusnya, mulai dari hal ringan hingga yang bersifat serius. Baik di dunia maya [secara online] sebagai basis utama interaksi para anggota dan netizen lainnya, mau pun aktifitas berbasis dunia nyata [offline]. Hal ini, semakin membuat derap langkah KEB semakin bergema dan kian diperhitungkan sebagai sebuah komunitas perempuan blogger Indonesia pertama yang hadir di jagad maya, yang mampu menginspirasi dan menyebar manfaat bagi sesama anggota pada khususnya, mau pun bagi netizen dan anggota masyarakat lainnya.
Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang kedua, serta memberikan penghargaan bagi blogger perempuan yang mampu menginspirasi dan mengaktualisasikan dirinya baik di dunia maya mau pun nyata [online dan offline], serta mempererat silaturrahmi antar anggota nya, kini KEB kembali menggelar acara bergengsi bertajuk Penganugerahan Award Srikandi Blogger 2014 yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2014. Saat ini, panitia Srikandi Blogger 2014 sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk memulai proses seleksi para Srikandi. Acara yang sama telah dilaksanakan pada bulan April tahun 2013 [Srikandi Blogger 2013], dalam rangka memperingati ulang tahun pertama Kumpulan Emak Blogger dengan menganugerahkan 5 Award bergengsi [gelar Srikandi Blogger 2013] kepada ; Alaika Abdullah sebagai Srikandi Blogger 2013, Anazkia sebagai Srikandi Blogger Terfavorit, Myra Anastasia sebagai Srikandi Blogger kategori Persahabatan, Haya Aliya Zaki sebagai Srikandi Blogger Inspiratif dan Bunda Yati Rachmat sebagai Srikandi Blogger kategori Lifetime Achievement.  
Kiri Atas: Anazkia - Srikandi Blogger 2013 Terfavorit
Kanan Atas: Myra Anastasia - Srikandi Blogger 2013 Persahabatan
Tengah; Alaika Abdullah - Srikandi Blogger 2013
Kiri Bawah; Haya Aliya Zaki - Srikandi Blogger 2013 Inspiratif
Kanan Bawah; Yati Rachman - Srikandi Blogger 2013 Life Time Achievement

Dan, jika Sobats adalah blogger perempuan Indonesia [di mana pun Sobats berada], maka kami mengundang Sobats untuk turut serta dalam seleksi Srikandi Blogger 2014 ini lho, dan mari berdampingan dengan kami dalam jajaran para Srikandi Blogger Indonesia. Yuk kita tebarkan virus menulis dan terus menginspirasi dalam berbagai bidang sesuai dengan kemampuan dan passion yang kita miliki. 


Syaratnya utamanya gampang kok, mari bergabung ke dalam komunitas keren ini [KEB], serta beberapa syarat lainnya yang akan kami umumkan pada saat pembukaan proses seleksi Srikandi Blogger 2014 nanti. 

Postingan ini merupakan woro-woro [Road To] Srikandi Blogger 2014, pertanda panitia sedang mempersiapkan agenda keren ini. Nantikan postingan terkait pada edisi berikutnya, ok? :)

Road To Srikandi Blogger 2014,
Al, Bandung, 23 September 2013



30 comments

nah,,beberapa syarat lainnya itulah yg bikin deg2 an mak,, :)

Reply

Syarat lainnya, ditunggu pengumuman berikutnya nanti ya, Mak. Tenang aja, ga akan terlalu berat kok. :)

Reply

#menunggu dengan dag dig derrrrrr

Reply

menunggu kabar terbarunya, mak. semoga sukses ya

Reply

siap menunggu dengan pede tingkat tinggi (maksudnya biar ga jiper liat peserta lain, wkkwkwk) :))))

Reply

Kali ini aku ikut berpartisipasi, mengenalkan blogku *hihiii entah PD atau ikut-ikutan tapi...aku kan punya blog, heheee...jadi kudu ikut, apalagi KEB mempertemukan aku dengan banyak wanita keren.

Reply

pede nya masih kurang akunya, mak....,, bahasa juga masih acakadut.....,, msih belajar nulis nich....:)

Reply

Syaratnya pakai nulis yang serius2 beragam tema kah Mak Alaika..? blog ku isinya cuma dapur doang..hihi..apa boleh ikut?..

Reply

Menunggu kabar penting yg lainnya :)

Reply

Ok.. .
Semoga sukses, dimudahkan dan dilancarkan acaranya nanti ya, Mba. . .

Reply

Yati Rachmat, menunggu persyaratan berikutnya nih. Btw nama bunda kan Yati RachmaT lho, ntar keliru sama Yulia Rachman lho, hehehe.... Bunda mendo'akan selalu agar RoadtoSB2014 sukses.

Reply

Sukses untuk road show KEB 2014.

Saya mau ikutan boleh, mbak? hehehehe

Reply

Ikut dukung aja deh.. salam sukses ya mbak Alaika..

Reply

pemenangnya gak bisa diperpanjang ya mbak Al hehehe. Apa kabar mbak Al?

Reply

hehe, ga bisa diperpanjang donk mbak, kan harus kasih kesempatan untuk yang lainnya. :)
Alhamdulillah, aku baik, Mbak Lidya gmn? Mudah2an udah membaik yaa. :)

Reply

Tapi kalo ikutan daftar lagi, boleh gak nih, Mak Alaika Abdullah? Boleh donk ya? Biar dapet piala Mak Blogger Tertuwir, qiqiqiqiiiiiiiii........ Pengennya sih tampil tlerus nih.

Reply

kayaknya mbak alaika bakalan jadi srikandi blogger 2014 deh, pertahankan terus mbak

Reply

mba hebaaaaaat.. salute :))), ikut senang, ikut bangga...

Reply

wew..., hebat nieh... pokoknya ikut dukung dari belakang..

Reply

untuk bapak-bapak nggak ada ya?

:))

Reply

Srikandi Blogger tetap eksis, memang perlu diakui, dunia blogger perempuan lebih dominan. Semoga acaranya sukes dan diikuti banyak peserta.

Reply

Semoga ajang Srikandi Blogger Indonesia akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak demi meningkatnya prestasi dan prestise blogger wanita Indonesia di mata dunia

Reply

Cupit kepingin bisa nulis seperti srikandi blogger, mungkin gak ada pelatihannya? so, biar cupit bisa turut berkontribusi pemikiran yang lebih baik

Reply