Sista Cantik | My Virtual Corner
Menu
/
Sedang menikmati kepadatan lalu lintas seputaran jalan Padjajaran yang memang selaluuuu aja macet ketika sebuah sms tanpa nama hadir di layar BB.

Mi, kirim nomer rekening. Mau transfer uang sepatu dan dompet. Intan.

Oalah, ananda tersayang ganti nomer lagi nih kayaknya. Tumben ga pakai BBnya, apa paket BISnya expired?
Ok, mau ke Mandiri apa BCA? emang duitnya udah ada nak? Mandiri : 158 xxx xxx yyyy dan BCA: 043 x0x 64xy

Sent! Tak lama, sms pun berbalas dan sukses menyunggingkan senyum nyengir di bibirku. Gimana ga nyengir sobs, Intan lagi kumat becandanya. Hihi.

Oke say. Ntar sore Intan kirim ya sista cantiiiik. Hihi. 

Seketika rasa kangen terhadapnya menyeruak di dada. Duh nak, umi kangen banget sama kamu! Kubalas dengan segera.



Haha... ditunggu sista maniez. Segera lho sist, daughter is daughter but business is business. Kutambahkan icon 'tongue out' alias melet diujung smsku. Sent! Berbalas segera:

Iya Umi sayang, makanya ini mau dikirim. Kan anak Umi professional! hehe

Beberapa bulan terakhir ini, Intan memang aktif jualan online. Semua dijual, sepatu, skin BB, t-shirt, pernak pernik asesories, binder dan segala macam yang selalu bikin aku senyam senyum melihat status di BBnya yang berbau promosi setiap harinya.

Setiap hari semakin kreatif caranya menyusun kalimat promosi dan paling sering membuatku takjub. Nih anak ternyata pinter juga mengolah kata.

Misalnya nih:

Ingin tampil trendy tapi dana terbatas? Jangan sedih sist... malam ini ada sale lho di galleryku. Yuk buruan sebelum sold out! Ditunggu kunjungan sista ya, harga akan normal kembali setelah jam 12 teng! 

Aku sih tidak menghambat keinginannya untuk jualan online, karena sudah saatnya juga dia belajar memahami bahwa mencari rupiah itu tidak gampang. Tidak semudah meminta padaku seperti yang berjalan selama ini. Seperti yang diakuinya sendiri.

Mi, ternyata nyari duit itu sulit ya mi...? Mau nyari keuntungan sepuluh ribu aja kok susah kali... huft. Baru tau Intan, kayak mana susahnya Umi cari duit selama ini. Tapi Umi sih enak, gaji umi di UN kan besar! hehe. Intan mau kerja di lembaga PBB juga nanti ah. Mau ikut jejak Umi. 

Haha.... putri tercinta masih labil dalam menentukan pilihan. Aku maklum banget. Tapi memang sudah saatnya aku mengarahkannya untuk lebih mantap dalam menentukan pilihan. Harus mantap dalam melihat kemana dan ingin menjadi apa dirinya lima tahun ke depan. We will sit and discuss about that later on ya nak!

Satu hal yang aku tekankan, bahwa tugas utama Intan adalah belajar, dan tanggung jawabnya adalah mempertahankan prestasi pendidikannya. Jika sempat nilainya terganggu karena aktivitasnya ini, I will stop it directly. And Deal! Agreed. 

Seminggu yang lalu, aku mendapat paket dari 'Diamond Online Shop' dan isinya bener-bener bikin bahagia lho. Siapa coba yang ga girang dan bahagia mendapat kiriman dari putri tercintanya?

Sepasang sepatu Jelly dari Intan, dengan paket berlogo 'Diamond Online Shop', gallery onlinenya Intan.

memang sih, sepatu seperti ini di Bandung juga banyak,
tapi siapa yang memberikannya, itu lho yang bikin dia istimewa!
Nak, sepatunya udah sampe lho, dan pas banget di kaki Umi. Makasih ya sayang? Umi harus transfer berapa nih? Pesan sent from BBku ke BB Intan.

Alhamdulillah Mi kalo udah sampe dan pas di Umi. Ga usah dibayar Mi, itu hadiah dari Intan untuk Umi. Boleh donk sekali-sekali anaknya ngasih untuk Uminya. Lagi pula, kan Intan masih hutang sama Umi, nanti kalo udah pada bayar, Intan transfer uangnya kembali ke Umi ya..."

Mau bilang apa kalo sudah seperti ini sobs? Rasa haru membuncah di dada. Alhamdulillah ya Allah atas karunia indahMu ini. Semoga Intan tumbuh menjadi anak yang mandiri, sukses dan sholehah ya Allah. Amin...

catatan hati seorang ibu,
Al, Bandung, 29 Nov 2012.



50 comments

Bagus banget...ga bisa komentar apa-apa selain, aku mau belajar, belajar apapun untuk membuat orang lain bahagia,
salam buat putrinya mba...

Reply

waaa~
si intan....
cantik ya mb':D

Reply

hiks..hiks..
terharuu biruu..
jadi inget anakku..

Intaan cantik bangget sih, kaya siapa ya?
Jelas kaya Ummi nya donk!!

Reply

Menyimak pembicaraan Ibu dan Anak ini ...
sungguh hangat dan akrab sekali ...

sista ... panggilan yang unik ... (qiqiqiq)
en ... bisnis is bisnis ... (saya ngakak ...)
(ada-ada aja nih pembicaraan Ibu dan anak gadisnya ini ...)

Salam saya Kak ...

Reply

memang benar, harga barang tidaklah menentukan.
Akan tetapi siapa yang memberi itu lebih mengesankan.

Reply

Wah, Intan sudah mulai julana online.
Aku belum apa2 nih.
Intan kreatif juga ya, Umi. hihihihi

Sukses untuk Diamond Online Shop dan pengelolanya. :)

Reply

hihihi lucu yah ceritanya
mengingatkan saya, pas lagi buat cupcake my little daughter (TK kecil) mau jualin cupcake di sekolah ckckck

memang sebaiknya sedari dini diajarkan entrepreneur hehehe

Reply

waah mengharukan ya mbk.. so sweet bgt.. senangnya bs jd sahabat bagi anak :)
eh si intan pinter bgt deh.. keknya nurun dari uminya nih... hihihi

Reply

Hmmm.. Mendadak kangen Bandung..

Intan cantik bener, Mbak. Pinter jualan, lagi. :)

Reply

Kak... hebat banget punya anak yang sangat mandiri dan tanggung jawab. Aku minta tipsnya doooong. perjalanan saya masih sangat jauh niyyyy

Reply

alhamdulillah, mandiri amatt
semoga lebih mandiri dan lebih mantap dah jualannnya buat anak ibuu
heheh

Reply

Speechless... Don't know what to say...
Asli aku bengong mbak Al...
Sifat Intan, pribadinya... itu tidak wuushh... begitu saja terjadi.
Itu semua dibangun... and you did the best thing for her...

Reply

Hani juga pinter jualan, siap diangkat jadi anak muahahahahhaah

Reply

kira-kira umy-mya waktu kecilnya begitu gak ya...
ada pepatah buah jatuh pasti tidak jauh dari pohonnya
apa artinya..? tebak aja sendiri... hihihihi

Reply

ngendap-endap ambil rencong dulu...

Reply

AAAAA unyu banget sih Intan...
Hebat hebat salut!
Sukses ya Ntan buat bisnisnyaaa... :D

Reply

wirausaha harus ditanamkan dari kecil... dan kelihatannya Intan sudah ok banget nih jualan...

Reply

ibu dan putrinya sama sama hebat, perlu belajar nih sama intan gimana mo memulai bisnis di dunia maya hehee... salam lah buat intan :D

Reply

Sukses juga buat Untje van Wiebs...hahahhaa

Reply

Mbak...eh, Umi..Eike mampir duang. Menyimak bisnis is bisnis antara Intan dan Umi-nya..hehehe

Reply

CANTIKK, intan brapa tahun mbak? udah pinter jualan hehe, aku pengn jualan lupa waktu mulu :D
smoga laris manis deh., eh bundanya siapa dulu umi alaika

Reply

Masih kurang tidur ni kayaknya kamu mbak...

Reply

Intan manis banget sih. udah pinter berbisnis pula

Reply

Intan semoga sukses ya bisnis online nya :)

Reply

semoga saya bisa seperti itu suatu saat nanti...

Reply

Saleum,
Awak ikut bangga dengan keberhasilan intan mengelola bisnis onlennya cutkak, semoga mendapat banyak rezeki...

Reply

intan umur brp mb? betul mb, harus diajari mandiri sejak dini... salut buat intan dan mamanya>

Reply

bari bisa mampir lagi nih Mba Al.
sepatunya bagus. Hebat deh Intan. udah mulai aktif berenterpreneur. Keren Mba Al sebagai Ibu mendukung kegiatan putri tercinta. Dengan begini Intan akan lebih siap mwnghadapi dunia setelah sekolah nanti ya Mba.

Reply

makasih atas kunjungannya mba Astin.... yuk kita belajar... :)
nanti disampaikan salamnya ya mba..

Reply

jadi ingat Olive ya Nchie? :)

makasih, iya donk, kayak uminya! :D

Reply

hehe, anak ABG seperti Intan memang sukanya begitu Om... ada2 aja panggilannya. Sebagai ibu, saya mencoba menyesuaikan agar selalu mampu merangkulnya dan mempertahankan kehangatan dan keakraban hub ibu dan anak. :)
trims atas kunjungannya ya Om.

Reply

hehehe, begitu deh anandaku...
ayo jangan sampai ketinggalan lho mba Idah... ayo mulai sekarang... ;)

Makasih atas dukungan dan doanya yaaa.. :)

Reply

Iya mba, lucu, bikin senyum senyum sendiri. hehe

Reply

hehe, harusnya memang begitu, hub ibu dan anak atau ayah dan anak, harus bisa juga layaknya hub persahabatan, agar keakraban, keharmonisan dan kehangatan semakin terasa. :)

Reply

ayo ke Bandung mba Is...

makasih atas pujiannya lho. Intan pasti senang banget nih ngebacanya. :)

Reply

aduh mba, saya jadi ngerasa gimanaaa gitu. :D
yang paling penting sih membangun kepercayaan si anak, untuk bisa berkata apa adanya pada kita sbg orang tua. Ciptakan dan bangun hubungan yang hangat, terbuka, saling percaya, dan tempatkan diri kita tak hanya sebagai ibu/ayah, tapi juga sebagai sahabat bagi si anak. Sehingga si anak, tidak akan lari dan curhat pada teman jika ada masalah, tapi akan lari dan mempercayakan isi hatinya pada 'sahabat'nya yg ada di rumah yaitu kita....

Reply

amin... makasih atas doanya yaaaa...

Reply

heheheh, ya gitu deh....

rencongnya udah disimpan rapi dan rapat di ruang kaca kok mas! ;)

Reply

semoga akan semakin bagus ke depannya ya mas.. :)

Reply

hehe, makasih atas pujian dan kunjungannya mas Yayack! :)

Reply

tak kirain siapa tadi eike... ternyata dirimu sista cantik! :)

Reply

Intan masuk 16 tahun September kemarin mba... :)
amin, semoga lancar, makasih doanya yaaaa...

Reply