Hidup adalah Waktu yang dipinjamkan | My Virtual Corner
Menu
/

Dear sobat maya,

Mohon maaf belum bisa berkunjung dan menyapa sobats semua, karena begitu sampai di Aceh dari perjalanan jauh kemarin, eh diriku malah tertimpa kecelakaan tak terduga, yang menyebabkan kuku jempol kaki kiriku terkuak lebar hingga harus dilarikan ke UGD dan dilakukan proses pencabutan kuku tersebut agar jempol kaki ini tidak kena infeksi.... 

Memang ya sobs, jika Allah berkehendak, cukup dengan kun fayakun, maka terjadilah ia... 
Musibah bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan dengan cara apa saja... Sama sekali tak terduga, Maha Kuasa Engkau ya Tuhan kami... Sembuhkanlah dan tumbuhkan kembali kuku kaki hamba ya Allah, dan terima kasih atas teguran kecilMu ini...

Well sobs, sambil tiduran dan BBM-an ria, aku mendapatkan sebuah renungan manis yang aku rasa layak banget nih untuk dishare bagi sobats semua... Bagi yang sudah mendapatkannya dari teman lainnya, just ignore it aja ya sobs...
Renungan ini dimulai dengan sebuah pertanyaan singkat, namun jawabannya panjang dan lebar, :), yuk kita simak yuk...

"APA yang menarik untuk DIBURU manusia didunia....??? "
Yang tinggal di gunung merindukan pantai.
Yang tinggal di pantai merindukan gunung.
Di musim kemarau merindukan musim hujan.
Di musim hujan merindukan musim kemarau.
Diam di rumah merindukan bepergian.
Setelah bepergian merindukan rumah.
Waktu tenang mencari keramaian.
Waktu ramai mencari ketenangan.

Setelah berkeluarga, belum memiliki anak, mengeluh,
setelah memiliki anak tetap mengeluh akan biaya hidup dan pendidikan.
Kita tidak pernah bahagia;
sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki.
Namun setelah dimiliki, tak lagi menarik.

Kapankah kebahagiaan akan didapatkan kalau kita hanya selalu memikirkan apa yang belum ada, namun mengabaikan apa yang sudah dimiliki?

Jadilah pribadi yang SELALU BERSYUKUR,..
bersyukurlah senantiasa dengan berkat yang sudah kita miliki".

"Bagaimana mungkin selembar daun yang kecil
dapat menutupi bumi yang luas ini?
Jangankan bumi, menutupi telapak tangan saja sulit.
Namun bila daun kecil ini menempel di mata kita,
maka tertutuplah bumi!"

Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun,
maka kita akan melihat keburukan di mana-mana.
Bumi inipun akan tampak buruk.

Jangan menutup mata kita, walaupun hanya dengan daun yang kecil. Jangan menutupi hati kita, walaupun hanya dengan sebuah pikiran buruk/negatif!
Bila hati kita tertutup, tertutuplah semua ..

SYUKURI apa yang sudah kita miliki, sebagai modal untuk meMULIAkan ALLAH.
Karena HIDUP adalah: "waktu yang dipinjamkan"
dan HARTA adalah: "ANUGERAH yang dipercayakan"

Bersyukurlah atas nafas yang masih kita miliki.
Bersyukurlah atas keluarga dan rumah tangga yg kita miliki.
Bersyukurlah atas pekerjaan yang kita miliki.
Masih banyak orang yang tidak seberuntung kita...

Well sobs, semoga bermanfaat yaaa...
Saleum,
Alaika
Powered by Telkomsel BlackBerry®



14 comments

Mba......suka dg Post ini, ayangmu sdg bersedih nii hikkksss

Reply

@mimi RaDiAlmakasih Mimi sayang... duh kenapa bersedih... yuk kita chat di FB yuk...

Reply

Hai Mbak AL, semoga Ramadhannya penuh berkah ya..lama neh gak ngobrol.

Langsung deh suka dengan yg ini:
Karena HIDUP adalah:
"waktu yang dipinjamkan"
dan HARTA adalah: "ANUGERAH yang dipercayakan"

Semoga kita bisa menggunakan waktu yg dipinjamkan dengan baik dan menjaga anugerah dengan penuh amanah:)

Reply

Ya begitulah, kalau tidak bisa bersyukur mbak. Ga pernah puas dengan apa yg kita miliki, malah menginginkan apa yg dimiliki orang lain. Kadang saya juga begitu ehehe.

Semoga kita selalu bisa bersyukur, dan ramadhan kali ini membawa berkah ya mbak. Amin

Reply

Hidup adalah waktu yang dipinjamkan. Sangat suka dengan judulnya, mba. ;)
Postingannya sungguh mengingatkan untuk tetap bersyukur ya, Mba.

Ucap syukur memang sudah sepantasnya kita lakukan selagi kita masih bernafas.
Syukur karena sedang di uji, syukur karena mendapatkan nikmat.

Makasih ya Mba. Benar2 nice post, GAN. :D

Reply

like this mba... makasih ya sdh diingatkan kembali... semoga kita mjd orang2 yg senantiasa bersyukur dg apapun yg kita miliki :)

Reply

Mbak al, udah baikan jempol nya??

Iyaa bner juga, kadang pingin yang lebih tapi setelah dapet eeh gag menarik, kayak dapet cowok, pingin yang ituh tuh setelah dapet gag menarik, huaduhh :D

Cepet sehat yaa mbak al :D

Reply

Selalu mensyukuri apa yg kita peroleh, adalah kunci kebahagiaan duni dan akherat sob..
semoga lekas sembuh ya..
:D

Reply

Suka mbak dengan renungannya. Bersyukur memang membuat hati kita damai.
Thanks for sharing mbak...

Reply

bermanfaat sekali hehe... terimakasih share nya dan semoga kukunya bsa tumbuh kembali ya mbak :))

Reply

pesan dr org tua sy "selalu melihat ke bawah utk bersyuku, selalu melihat keatas utk meraih kesuksesan"

Reply

kenapa kukunya.... semoga baik baik saja ya.... ya sharingnya bagus... semoga kita bisa jadi manusia yang selalu bersyukur...

Reply

kita harus lebih bersyukur ya mbak. semoga sehat2 saja ya mbak Alaika

Reply

postingannya bnr2 ngademin bgt deh.. meresap bgt di hatikuh.. jadi malu krn sering lupa bersyukur.. Makasih bgt ya mbk al..

Reply