Be Wise yukkk! | My Virtual Corner
Menu
/
Sobats…. Malam ini sebenarnya ingin posting artikel tentang sesuatu yang paling Indonesia (menurut alam fikirku), namun apa daya sobs, artikel yang baru separuh jalan itu terpaksa terbengkalai karena sebuah situasi yang tak dapat dihindari, yang harus aku hadapi di dunia nyata.
Situasi yang membutuhkan daya fikir prima, yang membuatku harus menyingkirkan hal-hal lainnya agar yang satu ini mampu terselesaikan dengan baik dan bijaksana.
Maka malam ini, sebuah sajian yang berasal dari renungan yang dikirim seorang sahabat ke ALaika BB Group, kembali kupilih untuk menyambut kunjungan para sahabat ke rumah maya tercinta ini. Semoga sajian kecil ini mampu menghibur hati dan menjadi bahan renungan berarti bagi sobats semua yaaa….
Bagi yang sudah pernah membacanya, silahkan dilewatkan aja ya sobs….. J
Yuk, langsung ke TKP….
Seorang anak laki-laki enam tahunan menggandeng ibunya pergi ke pet shop. Mereka melihat binatang-binatang peliharaan. Anak ini tertarik pada seekor kura-kura dan dengan penuh antusias menatapnya. Sang kura-kura memasukkan kepala ke cangkangnya, malu. Si anak menjadi penasaran, dan dengan kedua tangannya, diangkatnya kura-kura tersebut, membuat sang kura-kura kini, tak hanya menyembunyikan wajahnya, tapi juga menarik ke empat kakinya ke dalam cangkangnya. Si anak semakin penasaran. Dengan tak sabar digoyang-goyangkannya cangkang kura-kura, berharap kepala dan kaki-kaki sang kura-kura akan keluar. Diketuk-ketuknya cangkang si kura-kura kala sekian lama sang kura-kura masih juga betah bersembunyi.
Melihat perlakuan itu, ibu si anak dengan penuh kasih sayang membujuk anandanya,
“Bukan begitu caranya sayang…. Yuk kita bawa kura-kura itu pulang, nanti di rumah akan ibu ajarkan cara yang benar agar si kura-kura mau bersahabat denganmu.” Dibayarkannya kura-kura itu pada pemilik pet shop, dan mereka pun pulang ke rumah.
Sesampai di rumah, mereka membawa kura-kura tadi ke tepi kolam mereka yang sudah mongering. Si ibu meletakkan kura-kura itu di pinggir kolam yang bermandikan cahaya matahari, dengan sangat hati-hati, seraya berbicara ramah,
“Nah, kura-kura yang manis, ini adalah rumah barumu, ayo keluarkan kepalamu dan nikmati rumah barumu, ayo…. “
Kura-kura pun dengan hati damai, mengeluarkan kepala dan kaki-kakinya. Melihat sekeliling, dan mendekati si anak. Si anak tersenyum senang dan dengan hati bahagia mendengarkan petuah sang bunda…
“Nah, kamu lihat nak? Setiap sesuatu harus dilakukan dengan cara yang sesuai untuknya. Terkadang kita sering memaksakan melakukan sesuatu, dengan cara kita sendiri, tanpa kita berfikir, apakah ini sesuai untuk orang atau benda lainnya? Berikanlah kehangatan dan keramahan, maka ia akan menanggapinya dengan baik.” Ujar sang ibu dengan bijak.

Selamat beristirahat sobats, have a very nice week end!

Saleum,

Alaika

11 comments

aku pernah baca ini dari bebe-nya Devon, tapi bagus sih, singkat tapi memberi petuah kepada anaknya tentang rasa kasih sayang...

great mbak Al..

Reply

ehm. postingan yang tersingkat yang pernah saya baca diblog ini. Kelembutan lebih mudah masuk ke dalam hati. Mari kita tebarkan kasihsayang.

Reply

Setiap sesuatu harus dilakukan dengan cara yang sesuai untuknya...aku suka dengan kalimat yang ini..sangat bijak :)

Reply

wah suatu pembelajaran yang tak di sangka sebelumnya, makasih mba sudah mengingatkan

Reply

wah ibunya bijak sekali mba... jd malu hehehe... kalo lg banyak pikiran suka jd ibu yg agak2 garang nih aku (ngaku.com) hahaha

Reply

Karena saya belum pernah baca, maka yang ini saya baca sampai habis...

Reply

benar juga ya mbak!
memaksakan sesuatu yang tidak pada tempatnya kadang justru bikin masalah baru.

Reply

Padahal saya orangnya suka maksa :D Berasa disindir -__-"

Reply

hangatnyaaaa ^^ suka deh
harus sabar dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan, nice mba!

Reply

wah ibunya bijak sekali, iya terkadang kita selalu memaksakan apa yang kita inginkan. bukan memberikan apa yang mereka butuhkan, padahal dengan memberikan apa yang mereka butuhkan kita juga mendapatkan apa yang kita inginkan. begitu kaya dale carnegine. heheh, makasih motifasinya mba.

Reply

begitupula terhadap anak ya mbak, kadang orang tua terlalu memaksakan kehendak kita tanpa bertanya pada anak dulu,oops kayanya sih itu aku

Reply