Apakah Tuhan itu Ada? | My Virtual Corner
Menu
/
Alkisah, di sebuah ruang seminar di kampus, seorang profesor yang atheis berbicara dengan serius kepada para audiens (mahasiswa)nya.

Prof:   "Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada ?"
Para mahasiswa: "Betul, Dia yang menciptakan semuanya."
"Tuhan menciptakan semuanya?" tanya professor sekali lagi.
"Ya prof, semuanya," kata mahasiswa itu.
Prof: "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan juga menciptakan Kejahatan."
Mahasiswa itu terdiam & kesulitan menjawab hipotesis sang professor. Suasana hening itu kemudian dipecahkan oleh suara mahasiswa lainnya,
"Prof, boleh saya bertanya sesuatu?"
"Tentu saja," jawab si professor.
Mahasiswa : "Prof, apakah dingin itu ada ?"
"Pertanyaan macam apa itu ?
Tentu saja dingin itu ada."
Mahasiswa itu menyangkal, "Kenyataannya, Prof, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu-460 F adalah ketiadaan panas sama sekali & semua partikel menjadi diam & tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas". Urainya, lalu melanjutkan...
"Prof, apakah gelap itu ada ?"
Professor menjawab, "Tentu saja itu ada."
Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Prof. Gelap juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, tapi gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya jadi beberapa warna & mempelajari brbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tak bisa mngukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya."
Mengakhiri kalimat panjangnya, mahasiswa itu pun bertanya, "Prof, apakah kejahatan itu ada ?"
Dengan bimbang dan masih ngeyel professor itu menjawab, "Tentu saja !"
Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Prof. Kejahatan itu TIDAK ADA. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan di dalam diri seseorang. Seperti dingin atau gelap, kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan di dalam diri. Tuhan tidak menciptakan kejahatan. Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya Tuhan dihati manusia."

Profesor itu terdiam. Mahasiswa itu adalah: ALBERT EINSTEIN....:)

Sumber: Alaika’s BB Group, untuk sebuah catatan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
12 comments

Wah sangat pintar :)

haiii mbak Al Assalamu'alakum

Reply

@Asep Saepurohman

:) Waalaikumsalam Sep... kabar baik, apa kabar kamu dek?

Reply

'n Are you know who is the student, Al? ;-)

He's a well-known scientist! But a pity, at that time, he didn't get "hidayah" yet!

Reply

Haeh? Ngerasa kget dan shock saat yang menjawab adalah Einstein.

Reply

Albert Einstein cerdas banget ya mematahkan pertanyaan dan sesuatu yang diyakini prof selama ini. Kisah einstein terpecah-pecah dalam cerita-cerita. Yang satu buku khusus membahas einstein ada nggak mbak Alaika Abdullah?

Reply

Albert Einstein itu salah satu orang paling hebat yang pernah ada! wkwk :D

Reply

pemikiran yang tidak biasa dari seorang Albert Einstein memang akan selalu membuat seseorang selalu tercengang karenanya. kalau diibaratkan tokoh yang punya pikiran seperti itu di Ind adalah Bapak Jusuf Kalla. *eh (hihihi maklum, aku nge fans nih ama bliau Mak). btw banner KEB udah ganti ya Mak, silakan ambil di group

Reply

hemm..sebuah analgi..penelaahan yg sangat kritis. Mengambil sudut pandang kontradiksinya. Filosofi tingkat tinggi neh Mbak...

Reply

cerdaaaas jawaban-jawaban, eh ternyata mahasiswanya ALBERT EINSTEIN....:)

Reply

Pernah baca yang mirip di note facebook teman. Einstein memang dah kritis sejak belia ya...

Reply

ahhhhhhhhhhhhhhh cerdas sekali, mba!
suka suka suka <3

Reply

Ooh... si Albert rupanya! temen gue sebangku waktu di SD dulu tuh! gkgkkkk!

Reply