DOA IBU SAAT MARAH | My Virtual Corner
Menu
/
Dear sobats,

Pasti udah pada tidur nih? Ya iyalah, udah jam berapa ini Al? Emangnya kami kalong apa? Hehehe...

Okd sobs, aku juga ngantuk banget kok, tapi sebelum tidur neh sobs, boleh donk berbagi sebuah renungan kaya manfaat yang dikirim seorang teman di Alaika's BB Group?. Kuyakin, renungan ini bagus banget, bahkan bagi yang udah pernah baca sekalipun, tetap akan berguna lho.

Yuk baca lagi....

Kejadian bermula ketika seorang bocah mungil sedang asyik bermain tanah-debu. Sementara sang ibu sedang menyiapkan jamuan makan siang yang diadakan sang ayah. Kala hidangan telah tersaji indah dan menggiurkan, dan para tamu akan tiba, si bocah mungil, dengan kedua tangan menggenggam debu, masuk ke ruang makan. Ditaburkannya debu itu diatas makanan yang telah tersaji.

Terkejut sang ibu melihat kenyataan itu, panik dan marah tentu saja tak tercegah. Dalam amarah yang berupaya diredam, meluncurlah kata-katanya;

"idzhab ja'alakallahu imaaman lilharamain," TPergi kamu...! Biar kamu jadi imam di Haramain...!")
 
Dan SubhanAllah, kini anak itu telah dewasa dan telah menjadi imam di masjidil Haram...!!

Tahukah sobats, siapa anak kecil yang di doakan ibunya saat marah itu...??

Beliau adalah Syeikh Abdurrahman as-Sudais, Imam Masjidil Haram yang nada tartilnya menjadi favorit kebanyakan kaum muslimin di seluruh dunia.
 
Subhanallah.
Ini adalah teladan bagi para ibu , calon ibu, ataupun orang tua... hendaklah selalu mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya.

Bahkan meskipun ia dalam kondisi yang marah. Karena salah satu doa yang tak terhalang adalah doa orang tua untuk anak-anaknya. Sekaligus menjadi peringatan bagi kita agar menjaga lisan dan tidak mendoakan keburukan bagi anak-anaknya. Meski dalam kondisi marah sekalipun.

"Janganlah kalian mendoakan (keburukan) untuk dirimu sendiri, begitupun untuk anak-anakmu, pembantumu, juga hartamu.
Jangan pula mendoakan keburukan yang bisa jadi bertepatan dengan saat dimana Allah mengabulkan doa kalian..."
(HR. Abu Dawud)

Well sobats tercinta,
Semoga bermanfaat ya...

Saleum,
Alaika
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

30 comments

Setuju Mbak, semoga saat marah kita bisa lebih 'mendinginkan' hati agar tidak terlalu emosi yang akibatnya bisa terucap kata-kata yang tanpa kita sadari bisa jadi itu merupakan doa yang akna diijabah. Kalau perkataannya baik sih gpp, tapi kalau orang sdh terbawa emosi kan kadang kalimatnya out of control...

Reply

Makasih sharingnya mbak ... memang benar kata-kata adalah doa, jadi sebaiknya hati-hati dalam bertutur. Dulu di kampung sering diingatkan para orang tua agar hati-hati bertutur nanti didengar malaikay lewat :) memang benar adanya ya ...

Reply

hah? seperti itukah. dibalik kisah sukses syudais :0

Reply

Astaghfirullah hal azhiim.

Terimakasih sudah mengingatkan kak ...

Reply

Allahu Akbar, do'a ibu memang maha dahsyat :)

Semoga kita menjadi Ibu yang selalu berkata/do'a baik buat ananda ya Mbak :)

Reply

doa ibu benar2 manjur yachh...smoga aku bisa mencontoh cerita diatas....agar disaat marahpun tetap kata2 bagus yang keluar dari mulutku...aamiin

Reply

woww...........doa nya walau marah tetep harus yang baik yaa mbak :D

Reply

Istri saya harus baca ini nich...
Dan meski saya jarang marah, saya juga harus ikut mengamalkan pencerahan ini.
Mari kita saling mendoakan.
Doa baik tentunya
Semoga semua yang baca tulisan ini sehat bahagia sejahtera...

Reply

Kata-kata adalah doa ya mbak
Bagus banget

Salam kenal :)

Reply

Doa yang baik pasti akan baik pula hasilnya, walaupun kita gak tau kapan doa itu dikabulkan, namun kita harus meyakini bahwa apa yg kita minta akan dikabulkan oleh-Nya!

Reply

Seperti sebuah termos, meski dalamnya panas luarnya tetap dingin..

Reply

@Ririe Khayan
Bener banget Rie... you are exactly right.! :) yuk mulai jaga ucapan terutama disaat emosi menyerang jiwa....

Reply

@Hany Von Gillern
Iya mba, ternyata petuah orang tua itu memang benar adanya ya? Apa kabar nih mba Vanny? Lama tak saling berkunjung yaaa..... :)

Reply

Wah jadi malu pada kisah 'menyentil' ini kak. Semoga jadi pengingat untuk memperbaiki diri dalam menghadapi segala ulah anak2. Makasih kisahnya mbak ^^

Reply

Subhanallah...aku sungguh2 tersentak dengan post mbak ini...Sungguh teladan yang menginspirasi dan mengubah cara pikir!

Reply

@Mugniar
trims kembali Niar... semoga bermanfaat yaaa... silahkan dishare.. :)

Reply

@Yunda Hamasah
Yup, bener banget mba...
Amin ya Rabbal Alamin....

Reply

@Nia
Iya mba, bener banget. Aminnn... semoga kita bisa menjaga mulut dan perkataan kita agar mampu mengeluarkan kalimat yang baik bahkan disaat hati sedang diamuk amarah ya mba... ;)

Reply

@marsudiyanto
ayo monggo dishare kepada istrinya pak... semoga bermanfaat yaaa... trims sudah berkunjung lho... :)

Reply

@Esti Sulistyawan
bener mba, kata adalah doa....
trims sudah mampir yaa... :)

Reply

@Uzay ^,^
sebuah perumpamaan yang sangat mengena. Trims bro!

Reply

@Mayya
semoga bermanfaat ya May... ;)

Reply

Trims sudah berbagi dan mengingatkan, mbak

Reply

Artikel bagus..., sangat inspiratif...
Makasih mbak.....

Reply

ost important mission is to Alibaba's various applications implanted phones, including cell phones Taobao, Alipay purse High Heels and a series of gucci outlet onlineost important mission is to Alibaba's various applications implanted phones, including cell phones Taobao, Alipay purse High Heels and a series of gucci outlet online applications, but in the free run 2 end because of poor Authentic Louis Vuitton user experience, had substantially Michael Kors Outlet Handbags modified the interface Design katespade.com and Application of built-in.From gucci outlet 2014 yunos3.0 design point of Kate Spade Outlet view, this OS directly louis vuitton store on the phone's desktop Cheap Louis Vuitton search service, the connection High Heels map, so the new Christian Louboutin online store mission is to connect michael kors outlet online yunos service, which is free run 2 end because of poor Authentic Louis Vuitton user experience, had substantially Michael Kors Outlet Handbags modified the interface Design katespade.com and Application of built-in.From gucci outlet 2014 yunos3.0 design point of Kate Spade Outlet view, this OS directly louis vuitton store on the phone's desktop Cheap Louis Vuitton search service, the connection High Heels map, so the new Christian Louboutin online store mission is to connect michael kors outlet online yunos service, which is <a href="http://w

Reply