Kalimat Bijak | My Virtual Corner
Menu
/
Halo sobats...
Gimana kabarnya di Minggu malam ini? Pasti lelah setelah beraktifitas seharian ya?
Sama dunk denganku sobs... Wara wiri sana sini untuk beberapa aktifitas hari ini membuatku kini terkapar kelelahan deh sobs. Bukan karena pekerjaan berat pastinya sih, tapi karena teriknya mentari hari ini, sungguh membuat siapa saja menyerah kalah deh, aku yakin. Hehe.

Well sobs... Berhubung ingin segera mengistirahatkan tubuh, hati dan fikiran, malam ini kumohon diri untuk tidak bersilaturrahmi ya sobs... Namun sebelum beranjak ke peraduan, yuk aku share sebuah renungan bijak yang aku dapatkan dari Alaika's BBGroup yuk sobs...

Langsung aja yaa...

1. Jika kita memelihara kebencian dan dendam, maka seluruh waktu dan pikiran yang kita miliki akan habis dan kita tidak akan pernah menjadi orang yang produktif.

2. Kekurangan orang lain adalah ladang pahala bagi kita untuk memaafkannya, mendoakannya, memperbaikinya dan menjaga aibnya.

3. Bukan gelar atau jabatan yang membuat orang menjadi mulia. Jika kualitas pribadi buruk, semua itu hanyalah topeng tanpa wajah.

4. Ciri seorang pemimpin yang baik akan nampak dari kematangan pribadi, buah karya, serta integrasi antara kata dengan perbuatannya.

5. Jika kita belum bisa membagikan harta, jika kita tidak bisa membagikan kekayaan, maka bagikanlah contoh kebaikan.

6. Jangan pernah menyuruh orang lain sebelum menyuruh diri sendiri, jangan pernah melarang orang lain sebelum melarang diri sendiri.

7. Pastikan kita sudah bersedekah hari ini, baik dengan materi, dengan ilmu, tenaga, atau minimal dengan seyuman yang tulus.

8. Para pembohong akan dipenjara oleh kebohongannya sendiri, orang yang jujur akan menikmati kemerdekaan dalam hidupnya.

9. Bila memiliki banyak harta, kita akan menjaga harta. Namun jika kita memiliki banyak ilmu, maka ilmulah yang akan menjaga kita.

10. Kalau hati kita bersih, tak ada waktu untuk berpikir licik, curang atau dengki sekalipun.

11. Bekerja keras adalah bagian dari fisik, bekerja cerdas merupakan bagian dari otak, sedangkan bekerja ikhlas adalah bagian dari hati.

12. Jadikanlah setiap kritik bahkan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri.

Semoga bermanfaat ya sobs, have a very great nite, good rest and nice dream!

Saleum,
Alaika
Powered by Alaika's SmartBerry®

17 comments

kebalikannya niy mbak, aku malah seharian leyeh2 aja kerjanya. mpe bosen. bolak balik dari tempat tidur - on line - baca buku begitu terus xixixi ...

kalimat bijaknya tak save ya :) thanks mbak Al

Reply

Jadikanlah setiap kritik bahkan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri

yang ini pernah aku alami, jadi sekarang q tahu kalo itu merupakan penglaman.

Reply

wah renungan yang sangat membangun mbak. . . hhmmmmm. . .. . yang nmer 12 itu yang susah bikin sante. .. . . emosi kadang muncul tak terkontrol hehehhehe

Reply

pagi pagi udah dapat nasehat dari mbak alaika, bikin hati jadi ademmm hehe

Jadikanlah setiap kritik bahkan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri. Accept the cristicisms of others constructively, deal with it and prove them wrong..pas banget nih mbak untuk saat ini :)

Reply

halo mbaaak ^^ kangen ih udah lama ga kesini. btw aku suka deh yang nomor 6 mbak. hihihi

Reply

saya suka yang nomer 11 tuh mbak, bekerja ikhlas adalah bagian dari hati.....mantaap.

Reply

tiada kata santai walau pun wiken....cucian setrikaan kompak minta di kelon si emak hehehe

Reply

jangan menyuruh orang lain, makanya aku serba mengerjakan sendiri mbak hehehe sungkan menyuruh orang

Reply

@nicamperenique
hehehe...nah, aku malah hari ini, Senin, leyeh2 mba...enak banget.... habis antar Intan ke skul, langsung deh online -makan - tidur - online - jemput Intan...

hehe... asyik banget dweh!
silahkan disave mba... moga bermanfaat yaa

Reply

wew, yg nomer dua belas, keren euyyy ... :p

Reply

Nomor 7, kalau ngeblog diniatkan sedekah mudah2an barokah ya Mbak :-)

Reply

setuju samambak Yunda no 7 itu tu yang hmmmm

Reply

1- 12 oke semuaa Mbak Al...hny saja utk nomer 6, berarti jangan menyuruh orang lain makan sebelum kita makan? termasuk gak ya kira-kira...? wkwkwkk.. #sembunyiii

Reply

nomer 4 kayaknya pas bgt dengan kebutuhan negara pada sosok pemimpin yg dirasa sudah melenceng dari amanatnya hehe.. bagus2 ya kata bijaknya entar izin di copas bsa gak ya :)

Reply

waaaah quotes-nya meaningful sekali Mbak. :D

Reply

bener banget
kadang suka susah lho menerima kritikan dengan lapang dada dan menjadikannya sebagai sarana instropeksi

Reply