Alhamdulillah Uangku telah kembali | My Virtual Corner
Menu
/

Sobats Maya tercinta....

Alhamdulillah.... akhirnya diriku berkesempatan juga kembali ke rumah mayaku ini, dan kali ini 'kunci rumah' ga ketinggalan lagi seperti kemarin-kemarin... hehe. So bisa serta merta memainkan jemariku di atas sicantik ini untuk menyapa para sahabat yang beberapa hari ini hanya mampu kusapa via email, yang oleh Oom blogger dipostingkan ke rumah mayaku ini...., makasih ya Oom! :)

Senang rasanya bisa menulis langsung dari 'pojok mayaku' ini. :)
Rasanya gimanaaaa gitu sobs.. Oya, semoga sobats semua berada dalam keadaaan sehat sempurna ya, dan tetap dalam semangat prima, seperti diriku ini sobs... hehe.

Hari boleh sore bahkan memasuki senja, tapi semangat tetap harus menyala seperti pagi hari, begitu kan sobs? (Jiaaaaah). #Intronya kelamaan bu Alaika!! hihi.

Well sobs, kali ini aku ingin share dua berita gembira yang sukses memekarkan senyum indah dibibirku ini sobs....dan menepis rasa was-was yang beberapa hari ini menggelayuti hati ini..

Opo iku Al?

Well, tentu banyak dari sobats yang telah membaca postingan tentang musibah yang kualami ini kan? Yup, musibah yang membuatku tak bisa tidur karena telah kelebihan transfer sampai 8,6 jutaan rupiah untuk sebuah domain yang hanya berharga delapan puluh tujuh ribu rupiah. Keinginan yang menggebu untuk mendotcom kan blogspotku akhirnya berbuah kegusaran selama beberapa hari sobs.. Tapi Alhamdulillah, pihak perusahaan dimana aku membeli domain itu cukup professional dan cepat tanggap. Walau untuk mengembalikan juta-juta rupiah itu kembali ke rekeningku sebagai pemiliknya, tetap dibutuhkan waktu kurang lebih dua minggu.

Nah sobs, ternyata kemarin aku mendapat telephone dari nomor yang tidak dikenal, berkode area Jakarta, dan suara lembut seorang mba menanyakan apa benar dia bicara dengan Alaika Abdullah. Dan girang hatiku tak terkira ketika si mba ternyata membawa berita paling indah sedunia bagiku kemarin pagi sobs...

Bahwa si mba dari PT. Master Web Network (MWN), tempat dimana aku membeli domain, baru saja melakukan proses refund ke rekening Mandiriku. Alhamdulillah. Dan ternyata sobs... pembicaraan tidak hanya sampai disitu... ternyata kali ini si mba telah SILAP juga sobs. Maksudnya??

Yup, ternyata kesalahan tidak hanya terjadi padaku di urusan transfer men-transfer ini sobs. Si mba baru saja salah transfer. Tanpa sadar dia telah mengembalikan utuh senilai Rp. 8.702.399 (delapan juta tujuh ratus dua ribu tiga ratus sembilan puluh sembilan rupiah), tanpa dipotong harga beli domain sejumlah Rp. 87.023 (delapan puluh tujuh ribu dua puluh tiga rupiah). Haha... kok bisa yaaa?

Dengan suara was-was, si mba minta tolong atau tepatnya kerjasama ku untuk mentransfer kembali ke PT. Master Web Network (MWN) sejumlah delapan puluh tujuh ribu dua puluh tiga rupiah.

Tentu saja aku akan melakukannya dengan senang hati. Toh untuk rumah mayaku yang kini telah dotcom, aku harus membayarkan sejumlah rupiah toh? dan itu adalah kewajiban. Kuminta waktu pada si mbanya untuk mengecek rekeningku terlebih dahulu (yang ternyata tak lama kemudian, sms banking mandiriku memberitahukan ada dana masuk sejumlah yang disebut oleh si mba tadi). It means, refund well done. Alhamdulillah Ya Allah.

Dan siangnya, aku segera transfer back sejumlah Rp. 87.023 (delapan puluh tujuh ribu dua puluh tiga rupiah) ke rekening yang dimaksud. Sungguh senang hatiku mendengar nada riang penuh terima kasih dari si mba nya ketika menelphoneku kembali, menanyakan jika aku telah men-transfer sejumlah dana yang harus aku transfer itu. Tentu dia lega, sebuah sms kemudian nangkring manis di BBku, berisi sebaris kalimat 'Thanks atas kerjasamanya ya mba'

Dan sobs...belajar dari pengalaman ini, bagi sobats yang ingin memiliki domain sendiri udah bisa tuh menghubungi PT. Master Web Network (MWN), terbukti mereka cukup professionalkan? Jujur dan sangat supportive dan cooperative. Bukannya memuji lho, tapi rekomendasi ini berani aku tuliskan adalah berdasarkan pembelajaranku atas kejadian ini lho sobs... :-)

and then, what is siji meneh Al?

Nah, berita baik yang satunya lagi adalah...... ini dia nih sobs...

hadiah dari Zoothera untuk artikelku yang ini nih sobs...



Alhamdulillah.... makasih banget ya mba Anis... as I said in my text/sms, hadiahmu telah tiba dengan selamat di kantorku tadi pagi.. thanks again. :)

well sobats maya tercinta... hari telah gelap, Maghrib pun telah lewat, saatnya kembali ke rumah kost tercinta, ya iyalah, masak seharian berkutat di kantor terus sih? ga bosan apa? pake ngajak Intan segala lagi nongkrong di kantor? hihi.. .

Baiklah sobats....kayaknya sekian dulu deh sharing kali ini ya, kepanjangan nih, lagi pula kantor udah sepi.. takut penghuni lainnya menyapa, hiiiiiii seyeeeeem... jangan sapa kami wahai sahabat dari dunia lain.... jangan yaaaa.... :)

Yuk ah... see you later ya sobs,

Have a great nite to all of us...

Saleum,

Alaika







24 comments

mmm,,,pelajaran yang menarik, emang kadang kita yang suka teledor, untung mereka cukup jujur dan sangat profesional. Salut untuk mereka dan alhamdulillah uang mu bisa kembali cepat.

Salam

Reply

alhamdulillah ya, Tante :)
jadi lucu deh. hihi

Reply

Alhamdulillah, uangnya bisa kembali ya mbak...

Reply

Alhamdulillaah ...
Koq bisa ya si mba itu salah juga, kayak nular aja mbak Alaika hehehe

Reply

Syukurlah Mbak, emang kudu hati2 kalo mau transfer uang hehe...

Reply

alhamdulillah ya sudah kembali uangnya.

mbaknya salah transfer? setauku, klo dalam pembukuan, klo refund lebih mudah full amount, baru minta klien bayar lagi, ketimbang dia lgs potong, repot ntar malahan hehehe

wah, baru jadi pemenang lg mba? Selamat ya, aku malah blom beruntung di kontes mana2 niy :D

Reply

syukur yah, uang nya sudah kembali, pelajaran berharga itu, ya iyalah, jumlahnya gede, hehe :D

Reply

Alhamdulillah horeii.. bahagia untukmu mbak... hehehe wah mereka professional bgt mbak. salut prokprokprok... bukunya hehe"rahasia memikat mertua"

Reply

Jiahhh,
malah transfer-transferan. Wkwkwk... ^^
Yang penting dah balik yaaa mbak...

Reply

alhamdulillah mbak ^^ hihihi. aduh transfer duit ternyata serem juga ya -__- bisa salah2 gtu, untung udah clear ya mbak. fyuh.

Reply

kalo perusahaan yg professional pasti mrk akan kembalikan kalo ada klien yg salah transfer...krna tarohannya kan nama baik yach...untunglah mbak beli domain ditempat yg tepat...jadi uangnya bisa balik lagi...Alahmdulillah

oh iya mbak...no hapenya masih aku tunggu yach....kirim via email : alqoernia@yahoo.com
makasih

Reply

alhamdulillaaaahhh
ikutan seneng deh
akhirnya uangnya bisa balik lagi

Reply

Dija juga pingin mendotcomkan blog Dija Tante...

Reply

Alhamdulillah ikut senang Mbak ;)

Rezky tak akan kemana ya...

Paket bukuku dari Anis juga dah nyampe Mbak, ada yang sama ;)

Reply

Allhamdulillah uangnya bisa kembali mbak. kangen nih sama mbak Alaika

Reply

Alhamdulillah, akhirnya H2C mbak Al berakhir manis, selamat atas resep cintanya juga. Baru tahu kalau GA CINTA sdh pengumuman.

Oia, rencanaku utk ikutan 'pindah' rumah jadi lho Mbak. Ta tunggu next helping'nya yaaaa

Reply

Alhamdulillah..kalau emng rejeki kan pasti balik ya mba... selamat juga udah menang di kontesnya Zoothera. buku "Keep Smilling Mom" bagus mba, aku juga dah punya :) *Selamat Rabu Menggebu

Reply

Alhamdulillah yah,,,sesuatuuuuuuuuuuuuuuu bgd hehehe

hadiahnya keren tu mbak ^^

Reply

hahaha ada ada aja sih..?
tar pas ngembaliin salah transfer lagi
jadinya tuh duit bolak balik kaya setrikaan..

Reply

Alhamdulillah~
masyaAllah :) pertolongan Allah sangat dekat untuk hambaNya yang mendekatkan diri padaNya
Syukurlah ^^ hip hip huraaa!
mbak Al tetap semangat!

Reply

Horeee... kabar baiknya benar2 baik mbak. Syukur deh uangnya dah balik dan selamat ya tuk kemenangannya di ngontesnya mbak Anis. :)

Reply

aduh kok bisa saling salah gitu ya. proses transfer yang aneh hihihi

Reply

Alhamdulillah semua lancar yaa

Reply

Government expects the second round of political reform in consultation with the social common framework for the 2017 general election to find the largest space to reach a fair, impartial, transparent, Chief Executive by universal suffrage competitive method, and expressed willingness to continue the dialogue with the Federation.HKSAR Government and the Federation of dialogue new balance outlet in Wong Chuk Hang Medical College School building was held, presided over by the President of Lingnan kate spade outlet online University Leonard Louis Vuitton Outlet Online C

Reply