Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi | My Virtual Corner
Menu
/
Sebenarnya ingin banget memberi judul postingan ini dengan “Semburat Jingga di suatu Senja”.
Eits…. Yang punya kontes ga boleh marah lho, kan ga diganti, hanya berandai-andai kok….. hehe. Tuh…. judulnya teteupkan?……“Dhila 13 Photo Challenge: Inspirasi”.

Berbicara tentang senja, apalagi yang bersemburat jingga seperti yang di foto, sungguh suatu hal yang selalu mampu membuat beban berat di alam fikirku berhembus pergi, atau setidaknya untuk sesaat (sepanjang malam) terkesampingkan.
Bagiku, senja adalah saat dimana bergantinya sang waktu, saat sang mentari terbenam di ufuk Barat dan sang rembulan malu-malu menampakkan diri, saat siang menghilang dan malam menjelang.
Artinya, saatnya juga aku meletakkan sejenak  aktifitas kantoran yang padat merayap ke suasana rileks dan damai yang selalu aku rindukan.

Sudah cukup lama alam fikirku tersugesti dengan 'doktrin' ini, bahwa di saat siang berganti malam, maka saat itu juga segala beban kantor atau urusan berat lainnya, wajib dikesampingkan/diistirahatkan terlebih dahulu, agar ‘pundak’ kita dapat sedikit rileks beristirahat, dan recharging their energy untuk kembali memikul beban itu di esok harinya.

Hampir lupa sejak kapan sugesti ini tertanam erat di hati dan benakku. Yang pasti, aku akan selalu mencari senja jika suasana hati sedang galau, (dan di tempat tinggalku, tidaklah sulit menemukan senja bersemburat jingga seperti ini), dan…. Automatically, selalu saja mampu mengusir kegalauan itu, memberiku inspirasi dalam mencari jalan keluar atau sekedar titik pencerahan dari kegalauan jiwa.

Manakala sang semburat jingga diselimuti mendung, bagiku senja tetap mempesona, dan tetap mampu memberiku beraneka inspirasi, yang kebanyakan aku tuangkan dalam bentuk tulisan.
Bagiku, menyambut senja, menatap semburat jingganya, atau hanya sekedar melihat awan gelap dari balik kaca mobilku, selalu mampu menghalau kegalauan yang mengusik ketenangan jiwa.

Foto di atas diambil oleh B,B (seorang kolega/sahabat), di kepulauan Simeulu saat kami menjalankan tugas disana, dan menjadi salah satu foto yang selalu mampu memberi inspirasi tersendiri bagi saya.

Adakah juga anda senang dan dapat menangkap sesuatu hal positif darinya?

"Tulisan ini disertakan pada "Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H", di Blog Dhila13"

33 comments

Huaaa bagus banget fotonya...
Belum pernah dapet senja begitu nih :-s

Reply

wew, jingganya maco sekali mbak alaika.... ditambah modelnya yg ayuu, hihi. sampe senada gitu yah warna baju sm backgroundnya :)

Reply

@Una: tuh foto asli lho Na, ga diedit sama sekali, cantik banget warna jingganya kan?

Reply

@Syam: iya, keren banget alam semesta ini ya mba....
Subhanallah! jingganya bener2 apik, keren.

hehe...makasih banget atas pujiannya, ga sengaja juga berbaju jingga. jadi match.

Reply

keren mba latar belakang'a senja di sore hari,
kalau dijakarta senja atau pagi yang ada hanya asap polusi & kemacetan kagak pernah ada senja sebagus di foto mba

Reply

keren dengan sudut angle yang pas
apa karena ini ada dirimu ya ? jadi keren gini, xi xi xi

Reply

setubu ama una.. apalagi baju yang dipakai pas banget ama warna senjanya..

Reply

kereenn Mbak view senjanya.. mantaapp niih :)

Reply

warna jingga mega
buat mata tergoda
kau sungguh mempesona
dg gayamu berphoto ria

hehehe

Reply

a very touching story, mbak Alaika... Senja memang selalu indah ya... nice photo too..

semoga menang mbak.. :-)

Reply

@Andy: sungguh malang kota Jakarta yaa.... penuh debu dan aneka polusi.... plus macetnya yang minta ampuuun. Aku hapal bener situasi ini... makanya kurang suka jika harus tugas ke Jakarta...

sukanya ke daerah2, masih bersih dan asri....

makasih ya udah mampir dimari...

Reply

@Mas Satrio: makasih mas... bagus angle nya ya?

Reply

@anisayu: hehehhehe.....
pinter banget dirimu merangkai kata
membuat diriku terpesona
makasih sudah berkunjung
komenmu sungguh buatku tersanjung

trims mba anis... :-)

Reply

@NIa: heheh....ga sengaja pakai baju warna jingga mba... kebetulan tuh....

Reply

@Mba Lyli: makasih banget mba...... hehe...

iya senja itu selalu saja memberi kedamaian, apalagi dengan semburat jingganya itu.... hm....

Reply

love it sis, oranye nya seger bangeet...pas ama si cantik yang pake baju oren..^^

Reply

koq berjodoh sama warna bajunya sih mbak??? emang dah rencana ya????
sukses buat kontesnya ya mbak..seoga berhasil!

Reply

jingga banget bagus pemandangannya mbak smg suatu saat bisa ke Simeulu..

Salam kenal...saya orang Aceh juga lho ^___^ smg kpn2 bs jumpa langsung dg mbak Alika.

Reply

Wah, kok saya br tahu ada posting foto eksotis begindanggg Mbak. Mauuu dunk ikuutan Mbak. Benar2 kereeen Mbak...

Reply

@Mba Pu and Mb Ketty:
hehe... bener2 ga sengaja deh pake baju orens karena ga ada rencana mau foto2an.... iseng aja main ke pantai, eh sunset dan match!

sungguh indah lukisan sang Pencipta ya mbaa....

thanks juga untuk pujian bagi modelnya, haha...

Reply

@Mba Nufus:
wah senang banget nih saya kalo bisa ketemu langsung dgn mba...
mau banget.....!!

makasih udh berkunjung dan ninggalin komen lho, ayo mba... Simeulu itu benar2 indah....

Reply

@Mba Ririe: ayo buruan ikutan mba... masih ada waktu deh aku rasa, coba cek ke sumbernya gih....

ayo pasti bisa mba....

Reply

benar-benar jago menulis ya mbak
saya kalo nulis mah, mesti pendek-pendek.
gak bisa panjang dan lebar sedetail itu.
masih belajar.
hehehe
salam

Reply

ikut menyimak saja semuanya

salam

Reply

bajunya senada warnanya dengan langitnya mbak

Reply

fotonya kereeeen....
pake kamera apa mbak? aku kok ga pernah dapet foto bagus...

Reply

wah warna bajunya senada dengan si senja yang jingga.. kereen..

aku catat yaa :)

Reply

Aku suka fotonya mbak... apalagi aku memang suka lihat foto2 senja. Sesuatu banget kalau syahrini yg bilang hehehe...
Moga menang kontesnya ya..? Tuh kan, aku ketinggalan kontes lagi karena tak update beberapa hari :(

Reply

Ini salah satu foto senja terindah yg pernah kulihat Mbak, sucses ya di kontes ini ;)

OOt: iya mbak sepeda itu adalah sepedaku dan suami saat menikmati senja di Pantai ...

Reply

Senja memang begitu indah, apalagi untuk mengeluarkan sebuah kepenatan

Reply

Senja yg menyimpan makna
Mbak Al tsantik lhoo

Reply