Man and The Moon : Man behind the scene | My Virtual Corner
Menu
/
Kembali dari liburan Idul Adha, yang sebenarnya sih ga kemana-mana, tetap di dalam kota Banda Aceh, hanya saja diriku disibukkan oleh kedatangan adik keduaku yang sudah cukup lama berdomisili di Istambul, Turkey. Kedatangannya kali ini membuat kami sekeluarga berheboh ria, karena dia tidak pulang sendiri melainkan membawa serta istri tercinta yang baru dinikahinya sekitar 6 bulan lalu. Pernikahannya sendiri sebenarnya cukup berliku dan ingin sekali saya posting di dalam blog tercinta ini sebagai rekaman sejarah kehidupan (kami sekeluarga) sekaligus juga sebagai bahan pembelajaran atau hanya sekedar sharing yang yaaaaa itung-itung nambah jumlah postingan.

Tapi mengingat event giveawaynya mas al kahfi yang juga udah dekat ke deadlinenya, terpaksa postingan info di atas saya kesampingkan dahulu. Saya ingin sekali berpartisipasi dalam giveawaynya ini, bukan semata-mata ingin memenangkan hadiahnya yang cukup menarik lho, tapi ya itu tadi, berpartisipasi sebagai tanda persahabatan, jugaaa….. itung-itung nambah jumlah postingan serta mengasah pena (emang pake pena? Hehe).

Well sobat maya tercinta,

Sebelum arah pembicaraan saya mengarah ke Utara dan Selatan, mending saya kerucutkan saja ke Barat dan Timur deh ya.. (Halah…. Ngawuuur…). Oke…oke, let me start.

Jika sebuah pertanyaan diajukan ke saya tentang al kahfi, ingatan saya akan langsung teringat pada salah satu surat dalam al Quran bernama surah al Kahfi. Tapi jika kemudian pertanyaan diubah seperti ini? Pernah baca tentang blog man and the moon? Maka ingatan saya akan langsung melintas ke sebuah jejak yang begitu ramah dan baik hati, yang rajin meninggalkan komentarnya di blog para sahabatnya, tanpa diskriminasi.
Pemilik blog inilah yang kemudian saya kenal akrab dengan nama al kahfi, yang juga rajin sekali mengunjungi pojok maya saya ini hampir setiap dia melakukan blog walking. Terlepas dari saya punya postingan baru atau hanya menyapa di shoutmix karena postingan saya masih yang lama, yang telah ditinggalkan jejak sebelumnya olehnya.

Hari ini, to appreciate our new nice and good friendship, saya ingin berpartisipasi mengikuti giveaway yang diselenggarakannya, dengan memulai postingan ini mengenai siapa dirinya, sejauh yang saya tau berdasarkan postingan-postingannya. Sayangnya waktu saya yang sempit tidak memberi saya keleluasaan untuk mengubrak abrik istana man and the moonnya. Jadilah saya mencoba memanfaatkan berbagai informasi yang ada (baca: menikmati postingan peserta giveaway yang telah terlebih dahulu partisipasi, hehehe) untuk menambah wawasan saya tentang si penguasa istana maya ini.

Namanya seperti yang selalu tertulis saat dia meninggalkan jejak, adalah al kahfi. Mengenalnya sekitar dua bulanan lalu, melalui jejak yang dia tinggalkan di salah satu sahabat blogger saya. Tertarik, maka saya kunjungi dia dan saya tinggalkan jejak untuknya. Tak hanya ingin berkenalan dan mempererat silaturrahmi, ternyata saya betah berlama-lama di blognya yang sarat akan ilmu pengetahuan. Ilmu yang sebenarnya luput dari pemikiran manusia-manusia lainnya. Pengamatannya terhadap alam, analisanya yang cermat, membuat tulisan yang dikemasnya secara sederhana menjadi bermuatan ilmu pengetahuan, yang mampu membuat saya (dan saya yakin termasuk anda-anda juga) menjadi mudeng, oh begitu rupanya…. Oh begini rupanya, oh seperti itu…. Dan berbagai tanggapan serupa yang membuka mata para pembacanya.

Tak lama setelah kunjungan perdana saya, mas kahfi membalas kunjungan dan kita jadi saling bersilaturrahmi. Saya perhatikan, sang arsitek single ini ternyata juga sangat rajin bersilaturrahmi ke blogs para sahabatnya yang lain, meninggalkan komentar bijak dan sesuai dengan isi postingan (menandakan bahwa pemilik man and the moon ini, benar-benar menyelesaikan postingan sahabatnya terlebih dahulu sebelum memberikan komentar).

Mungkin mengenalnya dalam waktu yang masih singkat, membuat saya tidak mampu memberikan penilaian terinci terhadap karakter dan kepribadiannya. Namun dari yang saya bisa tangkap, pribadi yang satu ini adalah sosok yang low profile, lembut dan baik hati (sehingga terkadang menjadi kurang tegas, baca kisah ‘kesabaranku tertipu', gampang mellow, serius, cerdas dan selalu mencoba untuk bersikap bijak. (Mudah-mudahan benar ya mas kahfi? Hehe).

Dari postingannya yang se-abrek-abrek, saya tuh palilng suka dan benar-benar membuka mata saya tentang ‘bahkan seekor kecoapun memiliki manfaat tersendiri’. Sungguh postingannya berjudul “Kecoa yang malang” ini benar-benar membuka mata saya. Ulasannya yang begitu simple, dikemas dalam paragraph dan kalimat2 dialog terkesan begitu simple, tapi muatan didalamnya itu, mampu mengubah kebencian saya terhadap makhluk Allah bernama kecoa. Jika dulu saya begitu bencinya melihat binatang yang satu ini, yang langsung ambil baygon atau sejenisnya, membasmi si hewan pembawa kotoran ini, kini saya mulai bisa menerima kehadirannya dengan sikap yang tidak seganas dulu lagi, Walau, teteup…. Ga rela aja si kecoa bermain-main di bagian sudut manapun rumah saya, tapi mungkin kalo ditanya ke si kecoa tentang sikap saya terhadap mereka sekarang ini, pasti akan dijawab, wah, mba Alaika sekarang sih udah jauh lebih baik. Hahaha. So? Kecoa pun patut berterima kasih tuh pada mas kahfi. (Halah!!... hehe).

Postingan-postingan lainnya juga sangat menarik sih, seperti “Pinter mana atara lebah dan semut’, “Terang Bulan ikanpun sepi”, dll, monggo di ubek-ubek aja disini ya sobats

Well….. itulah sedikit ulasan tentang pemilik istana maya ‘man and the moon’ yang saat ini sedang mengadakan event giveaway, dan postingan ini saya tulis untuk mensukseskan eventnya sebagai tanda partisipasi aktif seorang sahabat. (It’s okay kok mas jika ga menang… no worries yaa… :-) ).

Looking forward to read your next articles. Wishing you all the best lah pokoke…

24 comments

Aku juga barusan nnulis tentang Mas Amri hihihi~
Semoga menang yaaa mbak :)

Reply

Una: hehehehehe.... barengan kita ya? hihii

Reply

aku juga kadang kalobaca postingannya masal kahfisuka oh begini ya..?oh begitu ya?
semoga menang mbak :)

Reply

trims y mbak sdh meluangkan waktunya padahal penuh jadwalnya dgn kesibukan :) sy jd terharu mbak,,

Reply

memang mas kahfi ini sip banget kok., jadi pngen ketemu aku sama mas kahfi..

buat artikelnya: kapan2 dikenali dong sm saudaranya yang datang dari turkey.,

salam kenal, saya anak suarabya..

Reply

@Asep (K[A]z: hehe... benerkan??

Reply

@al kahfi: sama2 mas... this is to appreciate our friendship lho!

Reply

@hery susanto: makanya ayo sana, kenalan langsung sama orangnya tuh, dan obok2 abis tuh man and the moon nya...

salam kenal kembali anak surabaya.. :-)

Reply

good luck ya mbak dengan kontesnya Al Kahfi

Reply

@Lidya: makasih mba..... ikutan jugakan ya? :-)

Reply

ga ngubek-ngubek yg awal mba..hehehe...

Reply

@Hilsya: hehe... ga sempat, mungkin kalo sempat penilaiannya akan lebih banyak porsi mellow nya ya? hehehe

Reply

ternyata diperlombakan juga iia..?!??! ckckckck.. keren keren.. moga sukses deh :)

Reply

man and the moon..
isinya selalu ada hikmahnya..
jadi betah :)..

Reply

minggu2 sekarang banyak sekali kontes ya sampai bingung mau ikutan yg mana, hehehe... moga sukses ya mbak dgn kontesnya

Reply

Mbak, maaf banget baru bisa mampir. Kemarin di rumah aku gak bisa blogwalking sama sekali :(

Baca tulisan mbak di atas, terkesan banget kalau mbak itu ceriwis, sama spt aku hahaha. Kebayang deh kalau kita ketemu, kayaknya bakalan seru ya? Ngobrol ngalor ngidul plus ngetan ngulon gak ada habis2nya... :p

Selamat berkontes ya... semoga menang. :)

Reply

Aku sependapat dg tulisan di atas mbak, begitu jugalah Al Kahfi dimataku.
Dia selalu saja tahu hal2 yang belum kita tahu. Hebat banget ya? Jadi penasaran dia tahu dari mana ya?

Reply

@Mba Reni: wkwkwkwkwkwk..... begitu ya mba.... terkesan ceriwis? hihi.... mudah2an kita bisa ketemu suatu saat nanti ya mba... pasti dunia akan rame dan ceria oleh celotehan kita... hehe.

Yup, benerkan mba? mas kahfi tuh adaaaa aja pengetahuannya, yuk ntar kita tanya dapat darimana tuh dia... hehe..

Reply

@Yayack Faqih: hehe... iyaaa, banyak sekali kontes, tapi ga cukup waktu untuk mempersiapkannya....
makasih atas kunjungan dan jejak yang ditinggalkan ya mas...

Reply

@socafahreza: he eh... agreed. tulisan2nya bikin kita betah berlama-lama di rumah mayanya ya?

Reply

@belajarphotoshop: iya dunk...... kan berpartisipasi atas event yang diselenggarakan seorang sahabat... :-)

Reply

Give away make happy and better friendship...salut untuk orang sesibuk Mbak Alaika yang tetap rajin ber Blog ria...

Reply

@yup, giveaway make happy and one of the way to support a friend's event. :-), jugaaaa.... nambah jumlah postingan di blog kita sendiri, hehe.

blogging adalah salah satu cara refreshing disela-sela kesibukan mba... :-)

Reply