Archive for September 2009
Menu
/ /
WOW, that is the only word I can say reading one of comment in my shout box. From my net-friend in Balik Papan. Irien. She gave me an award! Wow! This is my first award after couples of months blogging! Ha..ha. Thx Irien. Of course I’ll do the instruction, no worries. :-)

ini lho awardnya:



To share this happiness, I would like to forward this award to my friends as follow:
1. Mazhar
2. Milan
3.Inda
4. Andy
5. Ossy
6. Mbak Ani
7. sehat dan hidup
8. Arbi
9. Gavinoz
10. Adeline

Guys, hope this can brighter your blogging spirit, and please follow the rules:
Forward this award to 10 of your friends, but you have to remove the participant number 1 from the list, so that all participant up 1 level. Then insert your own link at the bottom (number 10).

1. kupu.miss.oemang
2. shulayman
3. Imenoreh
4. Juragan Jengkol Menuntut Balas
5. Cilpilicious
6. Enno
7. Boodee
8. Woel
9. Irien
10. Alaika

Well, there is a significant of back link increasing if we all are playing fairly. So, why don’t we start now? Cheers.




Read More
/ /


Sobats, banyak kok yang ngalamin hal seperti ini. Udah senangnya selangit saat paypal terverifikasi, eh giliran nama yang bermasalah. Dan ini merupakan masalah yang vital. Gimana ga coba? Gara-gara nama yang ga sama antara yang di account paypal dan di rekening bank, penarikan uang atau pun pengirimannya jadi terkendala. Ribetkan? Tapi tenang sob, masih bisa diatasi. Aq mengalami hal ini kok, gara-garanya, karena diriku hanya diberikan nama tunggal oleh ayah ibuku (Sorry Mom & Dad, ga maksud menyalahkan sih, tapi dimana-mana jadi ribet urusannya karena ga punya nama belakang...). Oke, masih bisa diatasi kok. Apalagi di paypal.com di bagian HELP CENTRE nya juga menyediakan pelayanan untuk solusi masalah ini kok. Untuk lebih jelasnya sobats bisa lihat disini.
Tapi sayangnya, setelah menanti lebih dari seminggu, ga ada response tuh dari paypal, sementara diriku udah butuh banget menggunakan account paypal itu. Jadi gimana donk?
Well, setelah menanti sekian lama, aq jadi ga sabar donk, then do searching on google to find other alternative. Banyak kok yang ngalami masalah seperti ini, udah ikuti petunjuk tapi belum juga dapat response dari mbah paypal. Dan solusinya adalah tiada lain tiada bukan, bikin rekening baru di Bank dengan nama yang disesuaikan dengan paypal. Tentu tak semudah membalikkan telapak tangan donk, namun juga tak berarti sulit banget, sejauh perbedaan nama itu tak terlalu senjang. Biasanya sih perbedaan nama itu kan terletak pada kesalahan eja, ada huruf yang tertinggal, nama awal yang disingkat or tidak memakai nama keluarga (yang paling akhir ini adalah kasus diriku). Nah, aq tadinya mikir ingin buka account baru di bank (Mandiri) dengan menggunakan passport (karena di passport, namaku menggunakan nama keluarga). Tapi..... begitu sampai dibank, ternyata solusinya malah semudah membalik telapak tangan. Berdasarkan passport yang aq pegang, bank officernya malah bilang 'ngapain buka rekening baru mbak, bukunya aja diganti, diupdate, bisa kok mbak, jadi kan ga ribet!"
Ya ampuuun, so simple!!!
Alhamdulillah. Problem solved. Kini account paypalku sama persis dengan namaku di rekening bank.

Well sobats, semoga tips ini dapat membantu mengatasi persoalan ini, selamat mencoba.


Read More
/ /

VCC? pasti banyak dari sobats yang dah pada paham apa itu VCC kan? sebuah kartu tak berwujud (ya iyalah, namanya aja "virtual") yang bisa dipakai untuk memverifikasi paypal kita yang udah diapprove oleh paypal.com.
Then? how and where to get it? Tenang...., banyak kok para blogger yang jualan VCC, dan biasanya ga pake lama kok untuk mendapatkan bantuan dan servis dari para penyedia VCC ini. Dan harganya? murah banget kok. Waktu aq apply kemarin itu harganya masih berkisar di angka 75 ribu perak kok. Terjangkau banget kan?
ok, terus kemana or kesiapa harus membelinya...

sobat boleh coba ke dua link ini deh, dewi palupi or Putra Eka. Ga butuh waktu lama kok untuk verifikasi dan dijamin berkat VCC paypal kita akan terverifikasi. Silahkan mencoba!




Read More
/ /

Dearest Sobats semua…
Hope that u all are alright yach… yang sedang puasa moga tetap semangat dan kian tebal keimanannya, amiin…
Well, hari ini aq ingin share sesuatu nih, pengalaman berharga yang mudah-mudahan bisa jadi input untuk sobats semua…
Tapi sebelumnya sobats semua udah pernah dengar tentang paypal kan? Kalo hanya denger ya pernah donk… gimana seh? Hehe…
Tapi tentang apa dan untuk apa paypal itu sendiri udah pada tau belum? Jawabnya pasti : YES and NO donk?
Well, biar ga belit2, yuk kita simak sedikit tentang apa itu paypal, kok tiba-tiba si paypal ini jadi begitu kesohor sih di dunia online?

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online yang paling mudah dan populer di jagad maya saat ini yang memberikan kemudahan bagi kita dalam melakukan pembayaran online secara cepat tanpa perlu memiliki kartu kredit karena PAYPAL yang akan melakukannya untuk anda. Saat ini hampir setiap pengguna internet berusaha untuk memiliki akun di Paypal. Why? Ya karena kemudahannya itu tadi…

Oke, tentang paypal udah, terus how to get it? Banyak blog yang telah membahasnya secara rinci, dan aq sendiri juga belajar tentang cara memperoleh paypal ini dari blog-blog itu kok. No worries, di jaman online begini, just go to ‘uncle google’ when u face a mystery (mystery? Serem deh kesannya…), ya udah, just go to google when u have a question. Itu yang sering aq lakukan, hingga kemudian om google menghantarkan beberapa link berkenaan dengan keperluanku akan paypal info.
Nah, setelah memiliki akun paypal yang telah terverifikasi, berikut ini aq ingin share pengalaman ini bagi sobats semua (yang masih newbie seperti diriku pastinya dan belum punya akun paypal). Moga bermanfaat yach… dan bagi para senior, just ignore this articles yach, or please add some input for a better information. Ok?
Well sobats, yuk kita mulai…
Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Alamat Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda), bagi yang belum punya kartu kredit tenang aja, kita masih tetap bisa dapat akun paypal kok, dan verifikasinya pake VCC. Pernah dengar VCC kan? Gampang, ntar kita bahas secara terpisah, ok?

1. Ke situs: Paypal, link ini memakai referral ink dari paypalindonesia.com, dimana paypalindonesia.com telah memberitahu paypal.com agar memperhatikan pendaftaran setiap signup yang datangnya dari komunitas paypalindonesia.com, dan agar tim paypalindonesia.com lebih mudah memonitor perkembangan paypal di Indonesia serta membantu jika ada masalah.

2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara,
karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan sesuai kebutuhan.



Jika anda merasa bingung dengan 3 pilihan tipe akun tersebut (Pribadi, Primer, Bisnis) sebaiknya anda mencoba Pribadi terlebih dahulu.



Masukkan data pribadi anda sesuai dengan kolom yang disediakan.



Loncati dulu langkah ini, langsung saja klik pada tombol "Masuk ke Rekening Saya"



Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut

Jika alamat email anda benar, tidak lama kemudian anda akan menerima email seperti di atas. Perhatikan kode konfirmasi di tengah, silahkan anda copy, lalu Anda cukup menekan tombol berwarna kuning "Hubungkan kartu Anda".




Sampai pada tahap ini anda telah berhasil melakukan konfirmasi alamat email yang nantinya anda gunakan sebagai username pada PayPal.

Proses selanjutnya adalah: verifikasi account paypal. Dan jangan kuatir, walau tidak memiliki kartu kredit, paypal ini masih bisa kok diverifikasi pake sebuah kartu ajaib bernama Virtual Credit Card (VCC).



Read More