dah pada punya paypal belum? | My Virtual Corner
Menu
/

Dearest Sobats semua…
Hope that u all are alright yach… yang sedang puasa moga tetap semangat dan kian tebal keimanannya, amiin…
Well, hari ini aq ingin share sesuatu nih, pengalaman berharga yang mudah-mudahan bisa jadi input untuk sobats semua…
Tapi sebelumnya sobats semua udah pernah dengar tentang paypal kan? Kalo hanya denger ya pernah donk… gimana seh? Hehe…
Tapi tentang apa dan untuk apa paypal itu sendiri udah pada tau belum? Jawabnya pasti : YES and NO donk?
Well, biar ga belit2, yuk kita simak sedikit tentang apa itu paypal, kok tiba-tiba si paypal ini jadi begitu kesohor sih di dunia online?

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online yang paling mudah dan populer di jagad maya saat ini yang memberikan kemudahan bagi kita dalam melakukan pembayaran online secara cepat tanpa perlu memiliki kartu kredit karena PAYPAL yang akan melakukannya untuk anda. Saat ini hampir setiap pengguna internet berusaha untuk memiliki akun di Paypal. Why? Ya karena kemudahannya itu tadi…

Oke, tentang paypal udah, terus how to get it? Banyak blog yang telah membahasnya secara rinci, dan aq sendiri juga belajar tentang cara memperoleh paypal ini dari blog-blog itu kok. No worries, di jaman online begini, just go to ‘uncle google’ when u face a mystery (mystery? Serem deh kesannya…), ya udah, just go to google when u have a question. Itu yang sering aq lakukan, hingga kemudian om google menghantarkan beberapa link berkenaan dengan keperluanku akan paypal info.
Nah, setelah memiliki akun paypal yang telah terverifikasi, berikut ini aq ingin share pengalaman ini bagi sobats semua (yang masih newbie seperti diriku pastinya dan belum punya akun paypal). Moga bermanfaat yach… dan bagi para senior, just ignore this articles yach, or please add some input for a better information. Ok?
Well sobats, yuk kita mulai…
Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Alamat Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda), bagi yang belum punya kartu kredit tenang aja, kita masih tetap bisa dapat akun paypal kok, dan verifikasinya pake VCC. Pernah dengar VCC kan? Gampang, ntar kita bahas secara terpisah, ok?

1. Ke situs: Paypal, link ini memakai referral ink dari paypalindonesia.com, dimana paypalindonesia.com telah memberitahu paypal.com agar memperhatikan pendaftaran setiap signup yang datangnya dari komunitas paypalindonesia.com, dan agar tim paypalindonesia.com lebih mudah memonitor perkembangan paypal di Indonesia serta membantu jika ada masalah.

2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara,
karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan sesuai kebutuhan.



Jika anda merasa bingung dengan 3 pilihan tipe akun tersebut (Pribadi, Primer, Bisnis) sebaiknya anda mencoba Pribadi terlebih dahulu.



Masukkan data pribadi anda sesuai dengan kolom yang disediakan.



Loncati dulu langkah ini, langsung saja klik pada tombol "Masuk ke Rekening Saya"



Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut

Jika alamat email anda benar, tidak lama kemudian anda akan menerima email seperti di atas. Perhatikan kode konfirmasi di tengah, silahkan anda copy, lalu Anda cukup menekan tombol berwarna kuning "Hubungkan kartu Anda".




Sampai pada tahap ini anda telah berhasil melakukan konfirmasi alamat email yang nantinya anda gunakan sebagai username pada PayPal.

Proses selanjutnya adalah: verifikasi account paypal. Dan jangan kuatir, walau tidak memiliki kartu kredit, paypal ini masih bisa kok diverifikasi pake sebuah kartu ajaib bernama Virtual Credit Card (VCC).



4 comments

punya tapi entah kenapa di blokir gitu. gak bisa ngambil uangnya juga gak bisa transfer. sampe sekarang masih ada uang di akun paypal ku tapi gak bisa diapa2in.

Reply

@Sang Cerpenis: oya? kok bisa begitu ya? saya belum pernah punya pengalaman spt itu, paypal saya normal2 aja sejauh ini....

Reply

mbak, saya itu sudah diterima oleh adsense, tapi bgg, gmn cara naruh iklannya yang bisa menguntungkan bagi sya, paypal sih tw tp belum menyentuh sm sekali, bantu dong mbak, atau kalau bisa muat tentang "bagaimana cara memperoleh uang yang mudah dari hasil online kita"

Reply

@Herry: makasih atas kunjungannya yaaa.....
tentang cara menaruh iklan adsense? coba search di google Her, banyak sekali panduan tentang itu, sayang sekali saya sedang dikejar waktu utk selesaikan tugas kantor, jadi ga sempat bikin artikelnya, tp nanti akan saya coba ya... sementara kamu bisa lht2 di google deh... banyak banget panduan ttg itu. selamat mencoba ya...

Reply