Wanita, rentan penyakit specifik | My Virtual Corner
Menu
/
Hi all, selamat sore smuanya....
Baru aja aq dan teman-teman berkunjung melihat salah seorang kolega yang sedang terbaring lemah karena baru saja menjalani operasi usus buntu. Emang jelas, usus buntu bukanlah barang baru di dunia persilatan, eh salah, di dunia per-penyakit-an. :-), tapi yang ingin aq ceritakan adalah tentang penyakit yang tiba-tiba saja terdeteksi pada dirinya dan membuatnya tak sempat pulang karena harus segera menjalani operasi itu, sementara selama ini dirinya didiagnosis menderita infeksi rahim. Nah lho???
Bingung kan?
Iya, awalnya, beberapa bulan yang lalu, kolega satu ini didiagnosis mengalami infeksi di bagian leher rahimnya. Hingga rutinlah dia menjalani perobatan. Namun penyakit ini tak juga kunjung sembuh. Hingga suatu hari, karena rasa sakit yang tak tertahankan, beralih dokter lah dia. Ke salah satu rumah sakit lainnya yang lebih punya nama? entahlah.
Dan?
Hari itu juga dia diminta untuk segera menjalani operasi usus buntu, karena si usus buntu tadi sudah ga bisa ditolerir lagi untuk tetap mendekam perutnya. Akhirnya jadilah dia menjalani pengangkatan benda yang telah mendampinginya sekian lama itu.
Tapi yang menjadi pokok persoalannya adalah, kok bisa ya terdeteksinya baru sekarang? setelah ternyata tak bisa ditolerir lagi? yang artinya udah cukup parahkan?
Nah, coba kalo yang terdeteksi adalah kebalikannya? infeksi rahimnya terdeteksi belakangan, dan harus segera diangkat, he..he, I mean salah diagnosa, apa jadinya?

Wanita....wanita, rentan sekali kita ini terhadap penyakit ya?

Ngomong-ngomong soal penyakit, I just posted an article related to PAP-SMEAR, suatu jenis pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi kesehatan reproduksi wanita, yang notebene nya juga sangat rentan terhadap penyakit. Ga ada salahnya lho untuk berkunjung ke Healthy-Life..., klik aja tuh, menu yang di atas: Healthy-Life.

Well sobats, dah sore nih, pulang dulu ah.
Wassalam,

Alaika


2 comments

wah jadi tambah ngerti neh...dapat ilmu baru..

Reply

iya donk... hrs lebih perhatian terhadap pacar/istri, ok?

Reply