Friday again, what a happy day! | My Virtual Corner
Menu
/
Gak terasa hari ini udah Jumat lagi...., senang banget. And I am sure that you all are also feel the same kan? Besok udah week end. Asyiknya...Iseng-iseng ngeliat kalendar hoping a 'hari libur kejepit' there. Yaaaa ternyata ga ada. Warna angka angkanya normal banget. Hanya empat angka yang berwarna merah dan jatuhnya ya itu.... MINGGU. He..he,

Hm.... enaknya bahas apa ya malam ini?
oya..... tentang penipuan via SABUN BERHADIAH KIJANG INNOVA.....,
pembantuku yang baik sudah dua hari ini kegirangan. Perkaranya, dua hari yang lalu itu dia membeli sebuah sabun (disebutin ga ya merknya? takut ah, ntar dipenjara, dijerat pasal pencemaran nama baik, ga usah disebutin aja ya merk sabunnya...).
Singkat cerita,antara girang, cemas, dan penasaran doi bercerita padaku bahwa sebuah kupon yang terselip di dalam bungkus sabun yang dibelinya itu, menyatakan bahwa dirinya memenangkan sebuah kijang innova. Nama kontak yang harus dihubungi tertera dikupon tersebut, lengkap dengan nomor telp dan alamat kantornya.
Kamu yakin selengkap itu detailnya? tanyaku waktu itu seraya minta diperlihatkan kupon itu. Tapi ternyata kupon itu sedang dipinjam oleh temannya untuk dicocokkan dengan kupon yang ternyata juga diperoleh oleh temannya itu. Dia mengangguk yakin. Wajahnya sumringah, senang dan penuh harap. Tapi aku sungguh cemas. Masak sih seroyal itu si produsen. beberapa kijang innova dilepas sekaligus gitu...?
"Kamu udah hubungi nomor telp itu belum?"
"udah, tapi yang jawab cewek. Katanya malah, jangan percaya bu, itu tipuan. ga ada itu. bohong.!"
Nah lho. Itu masuk akal....
Tapi si pembantuku yang lugu dan penuh harap, ga yakin bahwa itu adalah penipuan...
Masak sih itu penipuan, kan nama dan alamatnya itu lengkap gitu kok...
"Iya, tapi kan begitu ditelp, dia sendiri bilang itu bohong kan? Udah lah Minah, jangan percaya itu, ntar kamu disuruh transfer uang muka, pajak, atau macam-macam lainnya, jangan percaya deh."
Wajah lugu itu bingung. "Jadi itu bohong?"
"Gini aja, besok coba aku lihat kupon itu, dan juga coba kamu besok tanya sama teman kamu itu, tindakan apa aja yang udah dilakukan temanmu itu menyangkut hal hadiah kijang innova itu. Apa dia juga udh hubungi nomor telp itu apa belum? terus disuruh apa? Tapi ingat, kamu jangan sekali-sekali mau mentransfer uangmu, apapun alasannya. Untuk bayar pajak kah? Uang muka, atau apapun. OK?"
Pemilik wajah lugu itu mengangguk. Ok, sekarang waktunya tidur, ayo temani Dila tidur sana. Pintaku agar dia menemani putriku tidur. Sementara aku akan browsing info tentang ini.
Dan benar saja, banyak sekali artikel berkenaan dengan penipuan bermoduskan hadiah kijang innova ini. Tapi berhubung artikel2 itu menunjuk/menyebut langsung nama produsennya, aq ga berani tulis disini ah, takuuuuuuuuut, kita ini kan orang kecil, ntar kalo dipenjara siapa yang ngeluarin......, he..he.
Takuuuut....

Tapi untuk Minah, aq sudah print artikel-artikel itu agar besok pagi dia bisa baca sendiri, bahwa semua kabar gembira (Hadiah kijang innova itu ga bener).

Well sobats, mudah2an tidak hanya untuk Minah, tapi bagi kita semua, agar berhati-hati terhadap pemberitaan/pengumuman/pemberitahuan apapun yang nyerempet ke hal-hal seperti ini. Jangan terkecoh, agar rupiah kita tidak melayang ke kantong-kantong para pemalas, yang kerjanya hanya memanfaatkan keluguan/kesilapan dan memperdaya.
Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati, karena cari duit itu kan ga gampang. Bener ga sob?

Thats all for tonight, selamat berhari libur. Have a nice week end. Horeee, besok libur....

Salam,

Alaika


2 comments

malam2 enak minum kopi di temani dengan ubi rebus,
saat ini saya mapir untuk meliha postingan yang bagus ini!

oia nenk kalau mingguan kemana sih leh ikut g'????
hehehehehe bercanda ko' jgn marah ya????^_^
diharapkan komentar dan kunjungannya kembali!!!!!

Reply

@robi: halo rob, thank atas kunjungan dan komentarnya.., sori baru bisa balas komennya sekarang nih. :-)

Reply